Sukses

Jangan Sedih, Ini yang Anda Dapatkan Ketika Jomblo

Ternyata banyak hal yang akan Anda dapatkan ketika Anda tidak memiliki pasangan.

Liputan6.com, Jakarta Saat menjadi single mungkin Anda akan merasa iri dengan orang di sekitar yang memiliki pasangan. Mereka yang memiliki pasangan mungkin tidak pernah merasa kesepian dan selalu ada yang memperhatikan. Dan Anda yang single tidak mendapatkan hal itu karena tidak mempunyai pasangan.

Tapi, pernahkah Anda terpikir banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan bebas bila Anda tidak mempunyai pasangan? Maka dari itu tidak selamanya menjadi single itu hal yang buruk, coba Anda lihat dari sisi positifnya.

Menjadi seorang single juga dapat memberikan Anda pelajaran dalam hidup yang mungkin tidak bisa Anda dapatkan saat ada pasangan di samping Anda atau ada hal-hal menakjubkan yang bisa terjadi ketika Anda menjadi single. Seperti yang dilansir dari self.com, Rabu (26/10/2016), berikut hal-hal yang akan Anda dapatkan ketika single.

Anda tidak harus berkompromi
Saat Anda berada pada sebuah hubungan, tentu saja Anda harus saling berkompromi dan menghargai satu sama lain. Itu merupakan hal yang sulit untuk Anda yang belum terbiasa.

Anda menjadi lebih produktif
Penjadwalan waktu sendirian tanpa ada hambatan dan memikirkan orang lain akan berkaitan dengan meningkatnya produktivitas. Ketika Anda membiarkan pikiran Anda untuk bersantai, itu memungkinkan otak Anda untuk melakukan refeshing. Dan ketika Anda mulai bekerja kembali, Anda akan lebih mampu mengatasi masalah yang Anda hadapi.

Anda lebih mengenal diri sendiri
Anda mungkin akan berpikir bahwa Anda memiliki ide yang solid tentang siapa Anda dan apa yang membuat Anda lebih hidup. Tapi begitu Anda menanggalkan agenda orang lain, Anda akan mendapatkan ide yang lebih dalam tentang apa yang benar-benar Anda akan menikmati ketika Anda melakukannya dan Anda dapat menoleransi ketika ada orang dalam masuk ke dalamnya.

Anda tidak akan merasa dihakimi
Ketika sedang menjalani hubungan dengan orang lain tentu saja Anda harus menyesuaikan apa yang Anda pakai, bila pasangan Anda tidak suka dengan apa yang Anda kenakan dan apa yang Anda lakukan mungkin dia akan menghakimi Anda.

Anda merasa lebih percaya diri
Setelah Anda belajar untuk lebih mencintai diri Anda sendiri, Anda biasanya akan merasa tidak perlu menunggu seseorang ketika akan melakukan sesuatu yang sebelumnya belum pernah Anda lakukan. Dan ini juga berlaku ketika Anda dihadapkan untuk mengambil sebuah keputusan yang penting. Ketika Anda berhenti untuk membutuhkan validasi dari orang lain maka kepercayaan diri Anda akan meroket tinggi.

Anda memiliki lebih banyak waktu bebas
Anda akan berhenti memandang waktu luang sebagai sesuatu yang harus Anda habiskan bersama pasangan maka Anda akan merasa lebih bebas. Anda tidak perlu mengabarkan seseorang, atau bahkan Anda akan mendapat perintah untuk pulang jika Anda  memiliki pasangan. Jika Anda single, Anda bebas melakukan apapun tanpa ada yang melarangnya. (Achmad Rully P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini