Sukses

Tempat-Tempat Ini Menyuguhkan Keindahan Musim Gugur

Di tempat-tempat ini Anda dapat menikmati keindahan yang disuguhkan di musim gugur.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orang yang merasakan musim gugur tentu sangat menyenangkan, di mana warna kuning dari daun menutup sebagian atap dari rumah-rumah, lahan pertanian, dan jembatan yang menjadi ciri khas dari musim gugur.

Sebagai cuaca yang lembab dan mulai memudarnya musim panas, lebih sejuk dari sebelumnya, iklim lebih membumi dan itu menegaskan dominasi dari musim gugur. Meskipun banyak kehilangan hari yang cerah untuk berjemur di pantai tidak menjadikan musim gugur menjadi musim yang kurang asik untuk berlibur, malah musim gugur mempunyai keindahan sendiri yang dapat Anda nikmati.

Tidak dapat diragukan lagi bahwa warna merah dan kuning dari daun yang berguguran dapat memancarkan keindahan tersendiri. Seperti yang dilansir dari Lonelyplanet, pada Kamis Jumat (28/10/2016) inilah tempat terbaik untuk melihat warna dari musim gugur.

1. Nara, Jepang

foto: Amkor Travel and Tours IncMusim gugur di Jepang merupakan bagian kecil dari keindahan yang dapat Anda nikmati disana. Koyou, atau daun musim gugur dapat Anda lihat di seluruh Jepang, mulai di utara Pulau Hokkaido dan menyebar dengan cepat ke selatan dari akhir September. Di sini, seluruh taman yang luas dibanjiri dengan warna, dengan pemandangan yang didominasi oleh warna merah, emas, dan kuning di sepanjang jalan.

2. Forest of Dean, Inggris

foto: Classis MonitoringHutan di Gloucestershire ini pernah digunakan sebagai tempat berburu oleh kerajaan, pohon-pohon yang juga digunakan untuk membuat Tudor. Pada musim gugur, tempat ini menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati daun yang berjatuhan dari pohon. Campuran dari berbagai pohon memberikan campuran warna yang sempurna dari kuning dan emas. Forest of Dean dapat dengan mudah dijangkau dengan berjalan kaki atau dengan sepeda. Namun Anda perlu waspada karena biasanya terdapat babi hutan yang tinggal disini.

3. White Mountains, New Hampshire, Amerika Serikat

foto: pinterestNew Hampshire White Mountains merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati musim gugur yang paling berwarna-warni. Mendaki melalui bukit-bukit pada awal Oktober dan Anda akan disuguhkan dengan daun maple berwarna merah cerah. Atau Anda juga bisa menuju ke Silver Cascade Falls di Carroll County untuk melihat pohon-pohon yang bercahaya yang berada di samping air terjun setinggi 250 kaki.

4. Lembah Loire, Prancis

foto ckenbDengan daun pada tanaman merambat berputar, dan musim panas yang sudah mulai memudar, tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk mengunjungi Lembah Loire, Prancis saat musim gugur. Kebun anggur bergulir tampak berseri-seri karena mereka merek mengganti warna hijau dengan warna kuning, coklat, dan oranye dari musim gugur. Dan ini juga merupakan saat panen, sehingga Anda dapat melihat para petani memanen buah sebelum dijadikan minuman.

5. Lombardy, Italia

foto: WorldAllDetailsLombardy di Italia utara adalah tempat yang ideal untuk melihat daratan Eropa yang dipenuhi oleh warna. Anda dapat melihat daun kuning cerah sebelum mereka jatuh ke bumi disini.

(Achmad Rully P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.