Sukses

Crafina Resmi Dibuka, Industri Kreatif Tanah Air Unjuk Kemampuan

Hari ini Mufidah Jusuf Kalla membuka secara resmi pameran Crafina 2016 di Jakarta Convention Center.

Liputan6.com, Jakarta Dengan tabuhan rebana, Mufidah Jusuf Kalla membuka pameran Crafina 2016 di Jakarta Convention Center, Rabu, 26 Oktober 2016. Mengusung tema “From Natural Resources to Creative Produsct For Lifestyle”, Crafina menghadirkan berbagai stan kerajinan yang berasal dari seluruh Indonesia.

“Saya sangat berbahagia dan bangga karena dapat menyaksikan generasi muda yang memiliki kreativitas tiada henti dan potensi yang luar biasa,” ucap Ibu Mufidah Jusuf Kala saat membuka Crafina 2016.

Dalam sambutannya, Ibu Mufidah juga mengatakan bahwa anak Indonesia banyak memiliki ide segar dan kreatif yang dapat mendukung industri fashion dalam negeri. Dirinya juga menyinggung betapa banyak kekayaan bangsa Indonesia yang harus dilestarikan sebagai ciri budaya bangsa. Kekayaan bangsa yang berwujud dalam seni budaya multi etnis dapat dimanfaatkan menjadi gaya hidup saat ini.

Mufidah sebagai Ketua Umum Dewan Kerajian Nasional, mengharapkan kreativitas yang dihasilkan anak-anak muda, dapat menjadi peluang baru industri kerajinan nasional. Generasi muda juga dituntut mampu untuk melihat berbagai kesempatan agar dapat menciptakan produk yang sesuai dengan gaya anak muda saat ini.

“Mudah-mudahan semangat dan kerja keras anak muda tidak terputus dalam satu langkah, tetapi terus tumbuh dan berlanjut dengan ide segar yang inovatif sehingga tumbuh menjadi roda penggerak perekonomian," katanya menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.