Sukses

8 Tips Cantik bagi Wanita yang Telah Menginjak Usia 40-an

Ingin tetap tampil cantik di usia 40 tahun ke atas? Simak di sini ritual kecantikan yang harus Anda lakukan.

Liputan6.com, Jakarta Usia memang tidak dapat menjamin kedewasaan seseorang. Namun usia juga tidak dapat dibohongi dengan kondisi fisik Anda, terutama bagi kaum wanita.
Berubahnya usia Anda juga harus diikuti dengan perubahan ritual kecantikan.

Dilansir dari purewow.com, Senin (31/10/2016), berikut ini adalah beberapa tips kecantikan yang dapat Anda lakukan, untuk wanita yang telah menginjak usia 40-an.

1. Ubah gaya rambut
Para stylist menyarankan wanita yang telah berusia 40-an untuk memotong rambut mereka hingga sebahu dengan layer bertingkat. Jika Anda ingin mewarnainya, jangan menggunakan warna yang terlalu gelap karena rambut akan semakin terang seiring bertambahnya usia.

2. Cerahkan mata
Aplikasikan sedikit eye shadow berwarna terang ke sudut-sudut bagian dalam mata untuk mencerahkan bagian tersebut. Cara ini akan membuat Anda terlihat lebih cerah, karena mengurangi penampakan lingkaran hitam di bawah mata.

3. Tampilkan gigi putih
Seiring bertambahnya waktu, gigi akan menjadi lebih berpori dan lebih rentan terhadap pewarnaan. Namun, bukan berarti Anda tidak lagi boleh meminum kopi, cukup gunakan kunyit sebagai pemutih alami gigi.

4. Rutin gunakan tabir surya
Sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan fatal pada kulit wajah. Cegah hal ini dengan penggunaan produk perawatan kulit secara rutin, khususnya tabir surya.

5. Eksfoliasi
Eksfoliasi berfungsi untuk menghilangkan semua kotoran dan kulit mati yang telah menumpuk selama beberapa waktu.
Kulit wajah yang bersih adalah tempat terbaik untuk mengaplikasikan makeup Anda.

6. Perhatikan alis mata
Seiring bertambahnya usia, alis mata Anda juga akan menipis secara alami. Lakukan perawatan atau gunakan makeup yang sesuai untuk tampil lebih muda.

7. Gunakan masker wajah
Masker wajah yang tepat dapat memberikan beberapa keuntungan bagi Anda. Gunakan masker yang mengandung vitamin C untuk mencerahkan wajah, dan lakukan secara rutin.

8. Perawatan mata
Daerah bawah mata yang bengkak juga dapat dikarenakan sirkulasi darah yang terhambat seiring bertambahnya usia.
Gunakan krim mata dan tepuk-tepuk halus pada bagian bawah mata untuk mengurangi penumpukan cairan di bagian tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini