Sukses

Foto Orang Utan Ini Dinobatkan sebagai Foto Terbaik Dunia 2016

Liputan6.com, Jakarta Sebuah Museum Sejarah Alam yang bertempat di London baru saja mengumumkan pemenang penghargaan kontes tahunan Wildlife Photographer of the Year. Foto yang menjadi juara merupakan foto orang utan asal Indonesia yang sedang memanjat pohon.

Dalam kompetisi tersebut, juri harus bekerja keras karena menerima lebih dari 50.000 foto dari 95 negara yang berbeda. Jumlah itu kemudian diseleksi hingga menjadi 100 daftar foto terbaik, yang juga dipamerkan di Museum Sejarah Alam di London, seperti dilansir businessinsider.co.id, Kamis (27/10/2016).

Foto terbaik yang menggambarkan kehidupan orang utan tersebut merupakan karya seorang ilmuwan yang juga seorang fotografer kebangsaan Amerika, Tim Laman dengan judul "Entwined Lives".

‘The moon and the crow’ Gideon Knight

Selain Tim Laman, ada juga penghargaan khusus yang diberikan kepada peserta lomba yang berusia dibawah 17 tahun asal London, Gideon Knight dengan karyanya berjudul "The Moon and The Crow".

Foto-foto pemenang nantinya akan dibawa keliling dan dipamerkan dalam rangkaian tur Museum Sejarah Alam London, mulai dari Inggris hingga ke negara-negara lainnya.

Hunting foto alam liar dengan traveling, dapatkan promo tiket pesawat terbaru setiap hari hanya di Reservasi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini