Sukses

Enak dan Uniknya Menu Otentik Italia Olahan Chef Enrico Bartolini

Dalam rangkaian Shangri-La International Festival of Gastronomy kami mencicipi lunch set ala Italia yang lezat dari Chef Encrico Bartolini

Liputan6.com, Jakarta Lunch Set ala Italia menjadi pembuka Shangri-La International Festival of Gastronomy yang mulai diadakan pada Selasa, 25 Oktober 2016 di Rosso Restaurant, Shangri-La Hotel, Jakarta. Pada Lunch Set ini disajikan 4 jenis makanan yang terdiri dari appetizer, dua maincourse, dan dessert yang menggugah selera. Seluruh sajian dibuat oleh Chef kenamaan dunia, Chef Enrico Bartolini yang datang langsung dari Milan, Italia.

Hidangan pembuka pertama yang disajikan adalah Cipolla e foie gras atau Onion and foie gras. Mempunyai tampilan seperti dimsum, Foie gras berbalut lapisan bawang yang tipis, memberikan sensasi manis, gurih, crunchy sekaligus lembut di mulut. Chef Bartolini memberikan instruksi khusus untuk memakan menu pembuka ini langsung dengan tangan.

Kami pun dibuat makin penasaran dengan jamuan kedua bernama Vitello cotto adagio con salsa tonnata e capperi di Pantelleria atau Slow coocked veal with Pantelleria capers and tuna sauce. Daging tuna yang lembut dan segarnya biji pantelleria terasa makin lezat dengan sausnya. Chef Bartolini juga memberikan sensasi santap berbeda dengan memberikan bubuk kopi arabika sebagai topping makanan ini.

Cipolla e foie gras

Selanjutnya kami mencicipi Risotto allo zafferano e fogia di rame atau saffron and copper leaf risotto. Tekstur renyah dari risotto yang digabungkan dengan citarasa saffron begitu memanjakan lidah. Copper leaf yang ada pada sajian ini memberikan rasa unik yang enak. Risotto buatan Chef Bartolini ini benar-benar khas italia dengan rasanya yang ringan dan segar.

Risotto allo zafferano e fogia di rame

yogurt, lampose e liquirizia

Sebagai penutup, Chef Bartolini menyajikan Yoghurt, Lampose e liquirizia atau Yoghurt raspberry and licorice. Perpaduan yoghurt yang lembut dan licorice ditambah dengan raspberry memberi rasa asam dan manis dalam satu gigitan. Menu dessert dengan warna dan tampilan cantik ini menjadi penutup lunch set yang sempurna. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini