Sukses

Ini Rahasia Tentang Pesawat yang Perlu Anda Ketahui

Berwisata menggunakan pesawat sungguh menyenangkan, namun tahukah Anda ada banyak rahasia di balik pesawat komersil.

Liputan6.com, Jakarta Berwisata menggunakan pesawat terbang tentu sangat menyenangkan. Selain cepat sampai tujuan, dari pesawat terbang Anda juga bisa menyaksikan keindahan alam yang tidak semua orang dapat menyaksikannya. Namun demikian, tahukah Anda ada banyak rahasia yang tersimpan dari pesawat. Seperti dikutip dari bravotv.com, Senin (24/10/2016), berikut beberapa hal yang belum banyak diketahui masyarakat tentang pesawat komersial.

Terbang dengan Mayat
Maskapai tidak hanya mengandalkan pemasukan dari tiket penumpang, mereka juga mengambil pemasukan dari kargo dan barang titipan darurat lainnya, termasuk mayat. Pernahkah bertanya tentang bagaimana seseorang dapat menyumbangkan ginjal dari satu negara ke negara lain?

Perangkat Keamanan yang Mungkin Hilang
Pesawat telah merancang perangkat keamanan dan meletakkannya di bawah kursi. Namun demikian tahukah Anda, ternyata rompi keselamatan menjadi salah satu item yang kerap dicuri di pesawat terbang, dan kru tidak memiliki waktu untuk memperhatikannya. Pastikan Anda memeriksa bawah kursi Anda sebelum lepas landas.

Kru Pesawat Makan Makanan yang Berbeda
Kru pesawat tidak memakan makanan yang sama dengan penumpang. Bukan karena tidak menyukai olahan daging atau spageti, namun kebanyakan maskapai tidak ingin mengambil risiko seluruh pesawat, kru, dan pilot mendapat keracunan dari makanan yang sama.

Rahasia Pramugari
Banyak pramugari diajarkan seni bela diri sebagai bagian dari pelatihan wajib. Jangan main-main dengan pramugari, karena mereka bisa mengeluarkan tendangan dan jauh dari kesan perempuan.

Selimut yang Jarang Dicuci
Jika Anda ditawari selimut bulu di pesawat jangan dulu menerimanya. Anda tidak tahu bahwa ada banyak orang yang sebelum Anda telah menggunakan selimut yang sama persis. Tidak ada waktu bagi kru pesawat untuk merawat selimut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.