Sukses

5 Tanggapan Orang Lain Saat Anda Nikah Muda

Diam-diam ini tanggapan orang lain saat melihat Anda nikah muda. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan merupakan hal yang sakral. Banyak orang yang ingin menikah sekali seumur hidupnya. Pernikahan juga akan menyatukan dua keluarga. Namun apa jadinya jika Anda akan menikah pada umur yang sangat muda?

Banyak alasan orang menikah muda. Sudah malas untuk bermain-main dan ingin menjalani hubungan yang serius menjadi salah satu faktornya. Atau memang tidak ingin terpaut jauh dari umur anaknya nanti, dan masih banyak alasan mengapa orang ingin menikah muda.

Mungkin awalnya orang di sekitar tidak percaya bila tidak mendengarnya langsung dari Anda. Bila sudah mendengarnya dari Anda mungkin mereka akan kembali mempertanyakan mengapa ingin menikah secepat itu. Melansir dari metro.co.uk, pada Jumat (27/10/2016), inilah hal yang dilakukan orang lain bila tahu Anda menikah muda.

Orang lain akan berpikir bahwa Anda atau pasangan Anda sedang hamil.
Tidak peduli seperti apa gaya hidup Anda sekarang, menikah di umur yang sangat muda membuat orang berpikir ada faktor Married By Accident.

Tapi kemudian mereka tidak sabar.
Menikah pada usia 20-an awal membuat teman-teman Anda akan tidak sabar untuk menunggu hari spesial. Sebab, mereka ingin melihat bagaimana Anda yang sangat muda akan berumah tangga. 

Banyak dari teman Anda ingin menjadi pengiring pengantin.
Seperti disebutkan di atas, semua orang, terutama teman-teman Anda, pasti tidak sabar menantikan Hari H. Apalagi jika Anda merupakan orang pertama yang menikah dibandingkan dengan teman sebaya. Jangan heran jika teman-teman Anda ingin menjadi pengiring pengantin pada pernikahan Anda nanti.

Orang lain terus bertanya mengapa secepat ini.
Bila Anda telah menjawab semua pertanyaan dari orang lain dan telah memberi alasan mengapa Anda ingin menikah, mungkin mereka tidak akan pernah puas dengan jawaban Anda. Sarannya adalah hadapi dengan tenang dan tersenyum saja.

Orang lain akan berpikir pernikahan Anda tidak akan bertahan lama.
Untuk yang akan menikah muda, banyak orang berpendapat Anda belum dapat mengatasi masalah dalam rumah tangga. Sebab itu orang akan berpikir jika Anda menikah muda pernikahan tidak akan bertahan lama.

(Achmad Rully P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.