Sukses

6 Hal Ini Menandakan Anda Perlu Mencari Kantor Baru

Apakah Anda harus keluar dari pekerjaan yang saat ini ditekuni? Ini tanda-tandanya.

Liputan6.com, Jakarta Setiap hari Anda selalu mencari motivasi baru dan segar untuk memulai hari. Namun, Ada kalanya Anda benar-benar sudah dalam titik jenuh. Motivasi pun menjadi hal yang sangat sulit ditemukan.

Lantas, apakah Anda harus keluar dari pekerjaan yang saat ini ditekuni? Banyak faktor yang menyebabkan Anda sudah tidak cocok lagi dengan pekerjaan saat ini. Namun, ketakutan keluar dari pekerjaan barangkali menjadi penghalang Anda mencari pekerjaan baru.

Pertanyaan seperti, "apakah saya bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik?" atau "apakah saya bisa langsung mendapatkan pekerjaan setelah saya keluar?" mungkin menghantui Anda. Di sisi lain, Anda sudah kehilangan motivasi dalam bekerja.

Lantas, perlukah Anda keluar? Dilansir dari Lifehack, Rabu (26/10/2016), jika sudah mengalami tanda-tanda ini, barangkali Anda memang harus ganti pekerjaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanda Anda Perlu Ganti Pekerjaan

1. Anda sulit mengumpulkan energi pada pagi hari
Begitu bangun pagi, Anda tidak langsung bersemangat pergi bekerja. Anda termenung, mungkin berpikir lama soal apa yang akan Anda lakukan hari ini. Dan semua itu tidak terasa menyenangkan.

2. Pekerjaan Anda terasa membosankan
Setiap hari terasa sama, Anda merasa berjuang dengan kebosanan yang sama. Anda mungkin sudah sering ditegur oleh bos karena kinerja Anda memburuk, tetapi bukan berarti Anda dapat memperbaikinya.

3. Anda merasa tidak berkembang
Bekerja membuat Anda berkembang karena Anda belajar hal-hal baru. Namun jika hal ini tidak lagi dirasakan, Anda akan tidak berkembang. Ini saatnya Anda untuk beralih ke pekerjaan baru.

3 dari 3 halaman

Tanda Anda Perlu Ganti Pekerjaan

4. Anda tidak menjadi diri sendiri
Anda kehilangan semangat bekerja. Anda lebih berfokus ke bertahan, daripada mengembangkan diri menjadi lebih baik.

5. Anda dikelilingi aura negatif
Segala yang Anda lakukan terasa palsu. Anda berupaya keras untuk menjaga semuanya terlihat normal, tetapi justru malah memberikan aura negatif.

6. Anda tidak punya waktu untuk diri sendiri
Karena terlalu berfokus untuk bertahan di pekerjaan, Anda tidak lagi semangat dalam bekerja. Hasilnya, Anda menjadi lama bekerja dan kehilangan waktu untuk diri sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.