Sukses

Ini Alasan Mengapa Promo Tiket Pesawat Selalu Pakai Kartu Kredit

Liputan6.com, Jakarta Berbagai promo tiket pesawat di Indonesia seringkali diperuntukkan bagi pengguna kartu kredit. Hal ini membuat para pemburu tiket terkadang sedikit kewalahan untuk mengambil kesempatan promo tersebut. Ternyata keputusan ini dilatarbelakangi oleh berbagai alasan berikut.

“Memang pembayaran yang paling kuat itu ATM, tapi Succes Rate untuk transaksi melalui Kartu Kredit merupakan yang tertinggi,” kata Gaery Undarsa selaku Co-Founder Tiket.com di Hawaii Bistro, Grand Indonesia, Senin (24/10/2016).

Gaery menceritakan, kartu kredit di Indonesia hanya beredar sekitar 15 juta kartu dan biasanya satu orang punya dua kartu, sehingga hanya sekitar 7.5 juta orang yang memiliki kartu kredit. Hal ini bukan menjadi hambatan untuk membuka promo, karena jumlah transaksinya terhitung besar dan menggunakan kartu kredit juga lebih mudah untuk transaksi online.

Proses pembelian tiket pesawat menggunakan kartu kredit hanyalah mengisi data yang tersedia, sehingga tiket langsung di tangan. Bila menggunakan kartu debit, akan banyak memakan waktu. Setelah memastikan tiket di internet, pengguna kartu debit akan pergi ke Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan melakukan transfer. Setelah transaksi usai, mereka harus membuat konfirmasi di situs di mana pembeli memesan tiket pesawat tersebut. Ketidaknyamanan inilah yang membuat penawaran promo selalu menggunakan kartu kredit.

Artikel Selanjutnya
Garuda Indonesia - BNI Luncurkan Program Ayo Liburan
Artikel Selanjutnya
Mana yang Lebih Praktis, Paket Wisata atau Wisata Kapal Pesiar?