Sukses

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Booking Hotel Idaman

Memilih hotel yang akan menjadi tempat tinggal sementara ketika Anda berwisata memang susah-susah gampang.

Liputan6.com, Jakarta Memilih hotel yang akan menjadi tempat tinggal sementara ketika Anda berwisata memang susah-susah gampang. Supaya dapat harga hotel yang miring dan tetap nyaman, terapkan saran ini untuk menjamin kenyamanan liburan Anda. “Hotel ini memang sedikit unik, berbeda ketika membeli tiket pesawat” Ungkap Gaery Undarsa, Chief Communication Officer & Co-Founder Tiket.com di Hawaiian Bistro, Grand Indonesia pada Senin, 24 Oktober 2016.

Baca review
“Hotel itu yang nomor satu adalah review” Jelas Gaery. Ulasan dari pengunjung adalah gambaran asli dari hotel dimana Anda berencana menginap. Jangan tertipu dengan gambar lokasi yang ada di website hotel, karena bisa jadi akan berbeda di kenyataan.

Cari hotel sesuai kebutuhan
Tentukan jenis kamar sesuai dengan kebutuhan, durasi menginap dan biaya yang Anda rencanakan. Jangan mencari hotel berdasarkan kualitas bintang.”Seringkali hotel bintang 4 banyak yang kuno, lebih baik cari bintang 3 atau 3.5 yang memiliki peralatan modern, meski kamarnya lebih kecil” Ujar Gaery.

Pilih sesuai tempat beraktivitas
“Contohnya kita mau main ke Malang, pasti lebih banyak main di Kota Batu. Nah, lebih baik pesan hotel di Batu, selain disana banyak kegiatan, biayanya bisa lebih murah dibanding ke Malang akan lebih macet.” Saran Gaery. Kebanyakan, hotel bintang 3 letaknya di pusat kota, sehingga mempermudah aktivitas. Hal ini lebih baik dibanding hotel bintang 4 atau bintang 5 yang biasanya letaknya di luar kota, karena kawasannya yang eksklusif.

Cari hotel dan guest house yang memiliki resepsionis
Hal ini untuk memudahkan Anda mengontak pengelola hotel atau guest house bila Anda tiba pada malam hari. “Ada kejadian, pas datang malam-malam di guest house, ternyata tidak ada penjaga dan semua orang sudah tidur” kata Gaery.

Belilah pada saat last minute
“Kalau tiket pesawat last minute mahal, hotel last minute malah lebih murah” Ungkap Gaery. Membeli kamar hotel pada saat last minute, akan memberikan Anda kesempatan untuk mendapatkan potongan harga yang besar. Karena pada saat high season, hotel-hotel kecil berusaha untuk meningkatkan jumlah isian kamar, sehingga hotel memberikan potongan harga untuk Anda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.