Sukses

Paduan Suara Mahasiswa IPB Agria Swara Juara Pertama di Inggris

Paduan Suara Mahasiswa Agria Swara berhasil meraih juara dalam kompetisi internasional The 4th City of Dery International Choral Festival

Liputan6.com, Jakarta Kabar menggembirakan datang dari Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Agria Swara yang berhasil meraih peringkat pertama dalam kompetisi internasional The 4th City of Dery International Choral Festival di Inggris. Dalam kompetisi ini, Agria Swara menjadi satu-satunya wakil Asia yang berlaga di Derry City, Northen Island.

Menang dengan nilai tertinggi, 93.57, PSM Agria Swara mengalahkan beberapa kontestan dari negara lain yaitu Jerman, Irlandia, Polandia, UK, dan Hungaria. Mereka juga berhak mendapatkan trophy kebanggaan kompetisi ini, yaitu trophy Oak Tree.

Dipimpin oleh Konduktor Arvin Zeinullah, Agria Swara membawa tim terbaiknya sejumlah 44 orang, beserta 2 orang official dan Pembina. Dalam kompetisi ini mereka membawakan beberapa lagu, di antaranya adalah Unser Keiner Lebet Ihm Selber yang diaransemen oleh Heinrich Schutz, Readymade Alice yang diaransemen oleh Perttu Haapanen serta Gloria Patri yang diaransemen oleh Budi Susanto Yohanes.

PSM Agria Swara raih juara pertama di Inggris (Foto : FB PSM Agria Swara)

Selain lagu klasik, Agria Swara juga membawa lagu daerah dari Indonesia yang membuat penonton terkesima. Lagu yang dibawakan adalah Bungong Jeumpa, Soleram, Marencong-rencong, dan Lisoi yang dibawakan dengan koreografi yang rancak. Tidak jarang penonton yang hadir melakukan standing applause setelah menonton penampilan Agria Swara yang memukau.

PSM Agria Swara raih juara pertama di Inggris (Foto : FB PSM Agria Swara)

Semua perjuangan dan perjalanan mereka terangkum dalam program International Mission in Art and Culture. Tujuan dari program ini adalah untuk menyebarkan kebudayaan Indonesia di mata dunia. Perjalanan PSM Agria Swara belum berhenti saat ini, mereka akan melaksanakan konser kebudayaan di London yang bekerjasama dengan PPI London dan KBRI London.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.