Sukses

Rute Jakarta-Labuan Bajo Dibuka, Aktivitas Wisata Menggeliat

Dibukanya rute baru Jakarta - Labuan Bajo akan mempercepat terciptanya bali-bali baru di kawasan Indonesia timur.

Liputan6.com, Jakarta Maskapai nasinal Garuda Indonesia mulai Jumat, 21 Oktober 2016 melayani penerbangan langsung Jakarta-Labuan Bajo dan sebaliknya, sebagai bagian dari langkah strategis perluasan konektivitas penerbangan dan peningkatan pasat domestik, sekaligus mendukung program pemerintah untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di wilayah Indonesia Timur.

Dalam pemberitahuannya, Benny S Butarbutar, VR Corporate Communications Garuda Indonesia, Sabtu (22/10/2016) mengatakan, rute baru Jakarta – Labuan Bajo merupakan bentuk komitmen Garuda Indonesia dalam mendukung program percepatan Labuan Bajo sebagai destinasi prioritas yang ditetapkan pemerintah.

"Penerbangan langsung Jakarta - Labuan Bajo pulang pergi ini juga diproyeksikan akan meningkatkan traffic kunjungan wisatawan baik domestik maupun asing ke Labuan Bajo. Penerbangan langsung ini akan mempermudah para wisatawan, dengan waktu perjalanan yang lebih singkat dan efektif, tanpa harus transit via Denpasar," tambah Benny.

Penerbangan ini akan dilayani enam kali dalam seminggu, kecuali Sabtu, dengan menggunakan pesawat jenis Bombardier CJR1000 NextGen berkapasitas 96 tempat duduk. Dengan adanya layanan ini, wisatawan asal Jakarta dan wisatawan mancanegara yang datang ke Jakarta tidak perlu transit ke Bali terlebih dahulu.

Penerbangan Jakarta – Labuan Bajo (GA 452) dijadwalkan berangkat dari Jakarta pada pukul 10.05 WIB dan akan tiba di Labuan Bajo pada pukul 13.35 WITA. Sedangkan untuk penerbangan Labuan Bajo – Jakarta (GA 453) dijadwalkan berangkat dari Labuan Bajo pada pukul 14.15 WITA dan akan tiba di Jakarta pada pukul 15.25 WIB.

“Garuda Indonesia ikut mendukung dan mengembangkan pariwisata di kawasan timur Indonesia, dalam hal ini Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, mengingat kawasan tersebut saat ini telah menjadi primadona bagi para traveler untuk melakukan diving, snorkeling hingga treking alam,” tutup Benny.

Sementara itu, Judi Rifajantoro, Staff Khusus Menteri Pariwisata Bidang Infrastruktur Akses saat dihubungi Liputan6.com mengatakan, "Wisman yang sedang tumbuh bagus saat ini adalah dari pasar China, India, Australia, dan Eropa. Ini tentunya didorong oleh kebijakan Visa Free dan effort marketing Wonderful Indonesia yg cukup agresif. Saya yakin kalau akses direct flight ke negara-negara pasar utama ini diperbanyak, akan bisa mendatangkan lebih banyak wisman lagi."

Berikut video keindahan Labuan Bajo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.