Sukses

6 Tips Perawatan Kecantikan dengan Baking Soda

Ternyata baking soda bisa menjadi bahan alami untuk perawatan kecantikan.

Liputan6.com, Jakarta Ingin merawat kecantikan Anda dengan cara yang mudah dan alami? Berikut adalah 6 cara yang dapat menjaga kecantikan Anda dengan menggunakan baking soda seperti dikutip dari situs Pulse, Kamis (27/10/2016).

Scrub kuku

Alih-alih memotong kutikula Anda yang dapat menyebabkan infeksi, coba gunakan baking soda untuk menjadi bahan scrub. Hal ini dapat membantu pengelupasan sel kulit mati dan menghaluskannya.

Celupkan sikat kuku ke dalam pasta campuran baking soda dan air, dengan perbandingan 3:1, lalu gosok dalam gerakan melingkar di atas tangan dan jari jemari. Lalu bilas bersih dengan air hangat.

Foot bath

Anda dapat mengulangi perawatan scrub kuku pada jari-jari kaki Anda. Maksimalkan perawatan pedicure di rumah dengan menggunakan baskom, pasta campuran baking soda dan air hangat 3 banding 1.

Biarkan kaki Anda terendam dalam baskom selama sekitar 10 menit, dan kemudian aplikasikan lotion untuk kaki dan telapak kaki Anda. Selanjutnya, bungkus handuk hangat, dan diamkan selama 5 sampai 10 menit. Dijamin, permukaan kaki dan telapak kaki Anda akan menjadi lebih halus.

Pemutih gigi

Mau gigi putih bersinar tanpa bahan kimia? Caranya gampang, cukup taburkan baking soda ke telapak tangan Anda, celupkan sikat gigi basah ke dalamnya, dan sikat gigi Anda selama sekitar satu menit.

Anda tidak harus menggunakan baking soda sebagai pengganti pasta gigi. Pasta gigi mengandung fluoride, yang penting untuk mencegah gigi berlubang.

Scrub wajah

Anda dapat membuat campuran scrub sendiri di rumah, dengan menggunakan baking soda. Buatlah pasta campuran baking soda dengan air 3 banding 1. Aplikasikan ke pernukaan wajah Anda dengan lembut, usapkan dengan gerakan melingkar, lalu bilas dengan air hangat.

Scrub tubuh

Kulit Anda akan terlihat kusam jika sel-sel mati dan sisa kotoran di permukaan kulit tubuh dibiarkan begitu saja. Untuk itu diperlukan perawatan ekstra scrub tubuh dengan menggunakan baking soda. Tahapannya, campurkan 3:1 air dan baking soda, aplikasikan ke seluruh tubuh secara merata.

Deodoran

Jika Anda memiliki kulit sensitif, Anda mungkin dapat menggunakan bubuk baking soda ketimbang deodoran yang belum tentu cocok. Baking soda menetralkan asam dan basa, sehingga mampu menghilangkan bau. Hal ini juga tidak akan menodai pakaian Anda. 

 

Tera Tri Yusepi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.