Sukses

Cara Pintar Jadi Wanita di Zaman Serba Modern

Liputan6.com, Jakarta Wanita urban tidak lagi hanya menunggu suami pulang di rumah atau mengurus pekerjaan rumah tangga dan mengantarkan anak sekolah. Di zaman yang serba modern ini wanita dapat lebih mengembangkan diri tanpa melupakan "kewajibannya".

Dalam rangka memberikan dukungan bagi para ibu sebagai sosok pahlawan untuk anak, keluarga dan masyarakat, serta memberi inspirasi untuk para wanita dalam dunia bisnis serta pengelolaan keuangan keluarga, Bukalapak bekerja sama dengan Hijup menggelar program bertajuk "Pintar Berbisnis, Bijak Mengelola Keuangan".

Dalam kehidupan modern dan digital, peran seorang Ibu sangatlah besar dan signifikan, termasuk dalam mengelola keuangan. Selain itu, seorang ibu yang pintar adalah mereka yang juga pandai melihat peluang usaha atau bisnis yang ada guna menghasilkan sesuatu yang kreatif dan bernilai jual.

Begitu juga yang dirasakan Ayu Dyah Andari. Desainer busana muslim ini pernah merasakan menjadi karyawan perusahaan, yang kemudian konsistensi, keberanian, dan tekad mengantarkannya terjun ke industri fashion pada 2012. Jalan ini dipilihnya karena Ayu ingin memiliki impian dan memberikan kebersamaan lebih kepada anak-anaknya di rumah.

“Saya memang keberatan untuk meninggalkan kedua anak saya setiap hari untuk kerja dan hanya dapat bertemu mereka malam atau weekend. Pada akhirnya saya memiliki keputusan untuk berkarya saja dan hasilnya pun sangat baik. Saya ingin menyampaikan pada wanita untuk berani berkarya dengan tulus dan sungguh-sungguh untuk menghasilkan karya terbaik. Karya yang dihasilkan dengan hati akan membuat word of mouth tak tertahankan,” ujar Ayu Dyah Andari, dalam rangkaian acara talkshow "Inspirasi Wanita", Sabtu (22/10/2016) di Plaza City View, Kemang.

Senada dengan Ayu, chief executive officer dari ZAP Finance, Prita Ghozie, juga mengajak para wanita dan ibu agar dapat berbelanja dan mengelola uang secara cerdas. Prita mengungkapkan, sebagai wanita yang bekerja atau berbisnis, masing-masing pribadi harus membuat perencanaan dan pola pengeluaran yang sehat.

“Sebagai wanita dan ibu yang modern, kami harus memiliki literasi keuangan yang baik agar dapat membantu suami mengelola dan merencanakan keuangan keluarga. Godaan untuk belanja, terutama untuk online shopping, pasti ada. Kadang-kadang kita enggak sadar sebenarnya uang yang kita punya itu harus dialokasikan untuk keperluan lainnya seperti kebutuhan keluarga,” ungkap Prita Ghozie.

Bagi Anda yang ingin berkunjung, acara talkshow ini juga diisi dengan beberapa kegiatan menarik lain, seperti mini workshop untuk membuat basic financial planning, photo challenge, serta lomba berbelanja di Bukalapak untuk mencari dan membeli produk wanita dengan harga yang murah dan kuantitas yang paling banyak.

Artikel Selanjutnya
Hapalkan 8 kosakata Ini Kalo Mau Dibilang Anak Gaul
Artikel Selanjutnya
Aksentuasi Scarf Bikin Gaya Makin Fashionable