Sukses

Blogger Ini Bikin Hijab yang Dirancang untuk Semua Warna Kulit

Liputan6.com, Jakarta Saat ini dunia fashion masing sangat kurang dalam keberagaman. Bahkan merek tertentu dirancang untuk orang-orang dengan klasifikasi tertentu seperti tinggi, putih, langsing dan sebagainya. Dan itu sering menjadi pandangan yang terbatas untuk mengukur keindahan dalam fashion.

Namun salah satu blogger ingin melakukan sesuatu yang berbeda. Dilansir dari Metro.co.uk pada Senin (24/10/2016), Habiba Da Silva adalah blogger dan desainer berusia 22 tahun dari Birmingham. Dia baru saja meluncurkan berbagai jenis hijab, yang diberi nama 'Skin', dirancang untuk menjadi inklusif dari semua ras dan berbagai warna kulit.

"Skin terinspirasi oleh berbaurnya orang yang berbeda dan cinta saya terhadap budaya," kata Habiba. Dia menjelaskan bahwa hijab tidak selalu dirancang untuk sebagai penutup aurat bagi seorang wanita, tetapi juga menjadi sesuatu yang dapat merayakan dan menyatukan perbedaan dari orang-orang.

foto: Habiba DaSilva

Habiba telah merancang syal untuk dikenakan oleh semua orang, baik pria maupun wanita, tidak terbatas oleh agama dan warna kulit, dan dia memastikan untuk memasukkan beragam model dalam fotografi untuk dimasukkan dalam koleksinya.

foto: Habiba DaSilva

"Saya sudah memastikan semuanya telah memiliki sentuhan khusus dan eksklusif dari sisi kemasan. Semua keuntungan yang di dapat akan kembali ke bisnis untuk membuat lebih banyak stok hijab dan kemasan." kata Habiba.

Untuk saat ini, jangkauan mencakup empat warna kulit, yang masing-masing dibuat dengan bahan katun. Berikutnya, Habiba berencana untuk menambahkan beberapa warna hijab yang lebih beragam untuk membuat Skin dapat dipakai oleh berbagai jenis warna kulit.

(Achmad Rully P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini