Sukses

Style Guide: Semburat Menawan Padanan Maroon

Pecinta warna merah? Palet maroon ini bisa dicoba untuk padanan gaya Anda.

Liputan6.com, Jakarta Warna merah selalu menjadi pilihan yang tepat jika Anda ingin tampil berani. Berbagai nuansa merah menunjukkan sisi feminin yang berbeda-beda.

Kali ini, tim Liputan6.com ingin berbagi tip tentang padu padan busana berwarna merah maroon pada rubrik style guide. Palet warna merah tua ini selalu cocok untuk digunakan semua warna kulit. Mulai dari cerah, sawo matang, hingga gelap, terlihat sesuai dengan warna busana yang satu ini.

Jika Anda memiliki acara semi formal akhir pekan ini, beragam gaun, jumpsuit dan busana lainnya bisa Anda intip untuk inspirasi gaya.

Mini dress

Untuk Anda yang bertubuh petite atau mungil, mini dress dapat jadi potongan yang tepat. Potongan gaun yang jatuh di atas lutut, dapat membuat tubuh Anda terlihat ideal dan tampil menawan. Pilih siluet gaun pas badan dengan aksen peplum yang genit untuk mengaksentuasi bentuk tubuh. Namun jika Anda ingin terlihat klasik, shift dress A-line menjadi busana yang aman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wrap accent

Wrap accent

Aksen kerah wrap cocok bagi Anda dengan jenis tubuh berdada besar. Selain membuat leher terlihat lebih jenjang, kerung leher ini membuat area dada menjadi lebih seimbang dengan torso bagian bawah tubuh.

Pilihan gaun atau jumpsuit bisa Anda coba untuk menemani agenda di malam hari. Jangan lupa, pulaskan lipstik senada untuk menyempurnakan penampilan.

3 dari 4 halaman

Sentuhan unik

Sentuhan unik

Untuk Anda yang bosan dengan siluet gaun yang itu-itu saja, aksen unik yang satu ini patut dicoba. Seperti gaun suede dengan tali spageti, memiliki kejutan fringe atau rumbai di bagian rok. Selain unik, aksen yang satu ini bisa menjadi penyemarak gaya Anda saat bergoyang di lantai dansa.

Tak hanya itu, tren kalung choker juga masih digandrungi banyak wanita. Gaun dengan tambahan choker warna senada ini cocok bagi Anda yang tak ingin repot mencari aksesori sebagai pemanis. Padankan dengan bibir warna nude untuk kesan misterius yang tegas.

4 dari 4 halaman

Akreditasi

Akreditasi

Fotografer: Herman Zakharia dan Fatkhur Rozaq

Pengarah gaya: Ivana Sitanggang dan Annabella Siahaan

Penata rias: Ami Becks

Model: Sarah Azka (JIM Models), Amila

Busana: Zalora (www.zalora.co.id)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.