Sukses

Penuh Hiburan, Pekan Raya Indonesia Resmi Dibuka

Liputan6.com, Jakarta Pekan Raya Indonesia (PRI) yang baru pertama kali digelar, resmi dibuka oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf, Kamis, (20/10/2016). Sajian rampak bedug yang merupakan kesenian tradisional Banten, mengiringi pembukaan pameran wisata belanja dan hiburan terbesar yang digelar di Indonesia Convention Exhibition, BSD Tangerang. 

Dibuka mulai 20 Oktober hingga 6 November 2016, PRI siap memberikan hiburan yang penuh untuk seluruh anggota keluarga, mengingat akan ada konser 1.000 band, 1.000 rasa kuliner warisan Nusantara dan urban, beragam permainan, dan pameran multi produk dengan beragam potongan harga.

Ketua PRI 2016 Irwan Oetama kepada Liputan6.com mengatakan, “Pekan Raya Indonesia 2016 adalah pesta rakyat Indonesia yang mengedepankan kenyamanan yang maksimal karena diselenggarakan di ICE BSD City yang merupakan venue indoor dengan standar internasional. Event ini akan menjadi wadah dan pendorong utama para pelaku usaha baik skala usaha kecil menengan maupun industri, meningkatkan akselerasi perekonomian rakyat, serta memanjakan masyarakat yang dapat berbelanja sekaligus berwisata menjelang akhir tahun. Ini diharapkan dapat menjadi penggerak ekonomi dan bisnis serta memperluas kesempatan dan lapangan kerja baru sehingga tercipta pertumbuhan ekonomi nasional.”

Hanya dengan membayar tiket seharga Rp 25 ribu untuk Senin hingga Jumat, dan Rp 35 ribu untuk akhir pekan, Anda dan keluarga sudah bisa menikmati beragam hiburan yang ditawarkan. Untuk menghindari antrean di pintu masuk, tiket sudah bisa dipesan di banyak tempat, termasuk di Alfamart, Indomaret, dan Kiostix.

Lokasi PRI ini pun dapat dijangkau dengan mudah melalui dua jalur tol yaitu Jalan Tol JORR Pondok Indah-Bintaro-BSD dan Jalan Tol Kebon Jeruk-Serpong. Jalan tol JORR W 2 Ulujami-Serpong juga mempercepat akses ke ICE. Bagi para pengguna KRL Commuter Line juga dapat menjangkau lokasi ICE melalui rute Tanah Abang- Serpong, berhenti di Stasiun Rawa Buntu. Selain itu, Penyelenggara PRI juga menyediakan bus shuttle di 5 zona, antara lain Stasiun Rawa Buntuk dan AEON, Terminal Trans BSD, BSD Junction, SMS, dan Bintaro X Change. (Achmad Rully)

Artikel Selanjutnya
Tingkatkan Layanan, Kementerian PUPR Bangun Anjungan Cerdas
Artikel Selanjutnya
Tol Akses Tanjung Priok Resmi Beroperasi Meski Sempat Tertunda