Sukses

Mau Jual MacBook Anda? Lakukan 5 Hal Ini Terlebih Dahulu

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda sudah benar-benar ingin menjual MacBook lama untuk membeli yang lebih baru? Jika iya, pastikan Anda mempersiapkan laptop agar benar-benar siap untuk di jual. Tentunya tidak mau bukan, berbagai identitas Anda disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu, lakukan 5 hal ini untuk memastikan MacBook Anda aman untuk dijual seperti dirilis oleh Lifehack.org pada Senin (24/10/2016).

Pindahkan semua data Anda
Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengamankan data-data yang dimiliki. Pindahkan semua data ke tempat yang tepat dengan menggunakan hardisk atau flashdisk dengan ruangan data yang besar. Bila Anda terlalu khawatir dengan hardisk, memindahkan data ke penyimpanan awan juga menjadi alternatif yang baik untuk menjaga semua foto dan video yang berisi kenangan indah.

Sign Out dari iTunes
Langkah berikutnya adalah buka iTunes dan keluar dengan cara memilih sign out. Hal ini untuk menghindari pihak kedua untuk beraktivitas menggunakan akun Anda.

Sign Out dari iCloud
Setelah keluar dari iTunes, selanjutnya adalah keluar dari iCloud. Ini sangat penting untuk menyimpan seluruh data dari iCloud sebelum laptop Anda berpindah tangan.

Sign Out dari iMessage
Dengan keluar dari iMessage, Anda telah melindungi berbagai pesan yang berisi informasi penting dan menjaga daftar kontak Anda agar tidak disalahgunakan orang lain.

Install ulang laptop Anda
Setelah semua tahapan sudah dilakukan, maka langkah terakhir adalah melakukan format ulang laptop Anda, sehingga semua aplikasi sudah kembali seperti laptop yang baru. Selain menghapus semua data yang tidak penting, langkah ini akan menjamin pembeli baru tidak akan kerepotan untuk format ulang laptop yang ia beli.

Artikel Selanjutnya
Wanita, Ini Tips Anti Stres Saat Lebaran
Artikel Selanjutnya
5 Tips Jadikan Lebaran Anda Makin Seru