Sukses

Lelah dengan Kemacetan Kota? Nikmati Ojek Sepeda Online

Tinggal scan barcode, bayar dan langsung jalan.

Liputan6.com, Jakarta Layanan ojek sepeda online kini sedang di kembangkan di Tiongkok, negara yang akrab sekali dengan kemacetan di setiap ruas jalannya. Dengan mengandalkan smartphone Anda, kini anda bisa mencari sepeda terdekat dan mengendarainya menuju tempat tujuan, seperti yang dirilis oleh Reuters.com pada Selasa (25/10/2016).

MoBike yang berasal dari Shanghai serta Ofo dari Beijing, merupakan dua startup yang mengembangkan layanan ini. Dibangun tahun 2015, Mereka mengembangkan sebuah aplikasi yang dapat mendeteksi sepeda khusus bernama“smartbike”. Sepeda ini dilengkapi dengan GPS, kode batang dan aplikasi yang dapat diunduh pada ponsel.

Sepeda ini juga didesain berbeda dengan tambahan warna. MoBike memiliki sepeda berwarna oranye dan dilengkapi dengan ban tubeless untuk kenyamanan berkendara. Sedangkan Ofo memiliki warna sepeda kuning terang dan memiliki teknologi standar dan desain retro.

Untuk menggunakan sepeda ini, Anda tinggal membuka aplikasi pada smartphone dan mencari lokasi sepeda terdekat. Pindai kode batang pada sepeda dan Anda tinggal membayar biaya layanan yang langsung dipotong dari deposit. Selain penggunaannya yang mudah, sepeda ini juga bisa diletakkan dimana saja saat Anda selesai menggunakannya.

Wang, sebagai founder dari MoBike berharap sepeda dapat kembali seksi dan fashionable dengan teknologi yang tinggi. Diklaim sebagai yang pertama di dunia, MoBike berharap layanan ini dapat tersebar dan diaplikasikan ke seluruh penjuru dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini