Sukses

5 Tips Cerdas dan Cepat Merawat Rambut Tipis

Anda memiliki rambut tipis? Simak di sini beberapa tips cerdas untuk merawat rambut Anda.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda termasuk salah satu wanita yang tidak dianugerahi rambut tebal dan berkilau seperti di beberapa iklan sampo, Anda tidak sendirian. Banyak wanita mengalami hal yang sama.

Namun, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi, dilansir dari purewow.com, Selasa (21/10/2016), berikut ini adalah beberapa tips sederhana untuk merawat rambut tipis Anda.

1. Lebih sering mencuci rambut
Walaupun Anda sering mendengar atau membaca informasi tentang seberapa sering Anda harus mencuci rambut, siapapun yang memiliki rambut tipis memang harus mencuci rambutnya lebih sering. Tidak hanya karena minyak yang lebih terlihat pada rambut tipis, namun penumpukan kotoran rambut juga menghambat pertumbuhan.
Saat mencuci rambut, luangkan sedikit waktu untuk memijat kulit kepala. Cara ini akan meningkatkan aliran darah ke folikel dan mempercepat pertumbuhan rambut.

2. Jangan menggunakan produk secara berlebihan
Ketika menggunakan produk apapun untuk rambut, jangan gunakan secara berlebihan. Produk yang digunakan secara berlebihan hanya akan memberatkan rambut dan membuatnya terlihat lebih tipis.

3. Rawat tekstur alami rambut Anda
Mengubah tekstur rambut juga berarti membuatnya rusak. Jika rambut Anda sudah tipis, jangan melakukan apapun yang justru dapat membuatnya stres.

4. Kurangi stres
Sadarkah Anda bahwa stres juga berpengaruh pada pertumbuhan rambut Anda? Stres dapat menghentikan pertumbuhan rambut dan membuatnya rontok.
Untuk membuat Anda lebih santai, cobalah untuk melakukan meditasi, meminum teh hijau, atau makan acar.

5. Makan dengan benar
Jika rambut Anda terus mengalami kerontokan, Anda dianjurkan untuk rutin mengonsumsi vitamin D dan zat besi. Jika Anda kekurangan asupan dari salah satu vitamin tersebut, Anda harus mencari suplemen atau sumber makanan yang benar, seperti sayuran hijau, daging merah, dan kacang-kacangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.