Sukses

Ini Arti Tanda Setengah Lingkaran di Kuku Anda

Ingin tahu arti tanda setengah lingkaran di kuku? Baca di sini.

Liputan6.com, Jakarta  Di dalam pengobatan tradisional Cina, area lunula jari kuku (bentuk setengah lingkaran di ujung kuku) dapat mengungkapkan kondisi kesehatan seseorang.

Dilansir dari Higherperspective.com, Kamis (27/10/2016), jika area lunula Anda terdapat noda merah, ada kemungkinan Anda sedang menderita penyakit kardiovaskular.

Jika area lunula Anda terlihat samar atau tidak terlihat sama sekali, hal ini bisa menjadi tanda penyakit anemia dan diabetes. Namun, sistem metabolisme yang lambat, dan jumlah racun yang banyak terdapat di dalam tubuh juga bisa menjadi penyebab samarnya bentuk lunula di jari kuku Anda.

Pengobatan tradisional Cina juga percaya, bahwa lunula dapat menunjukkan tingkat energi tubuh. Lunula akan terlihat sangat menonjol jika Anda memiliki energi yang baik, dan menjadi samar ketika tubuh Anda kekurangan energi dan nutrisi.

Manusia dengan tubuh sehat memiliki 8 hingga 10 lunula berwarna putih di kedua jari-jari tangan mereka. Jika dalam jari-jari, hanya jempol yang memiliki lunula, artinya Anda memiliki energi fisik yang rendah, dan termasuk orang yang mudah sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini