Sukses

Ingin Pekerjaan Anda Selesai Lebih Cepat? Gunakan 5 Cara Ini

Menyelesaikan pekerjaan dengan cepat sekarang dapat dilakukan dengan mudah, penasaran? Simak di sini caranya.

Liputan6.com, Jakarta Dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat, saat ini teknologi tidak hanya dipandang sebagai teknologi, namun asisten.
Bukan lagi merepotkan, teknologi dibuat untuk memudahkan manusia melakukan pekerjaannya, termasuk membuat pekerjaan menjadi lebih cepat selesai.

Salah satu yang sudah sering digunakan adalah Google Docs. Google Docs tidak hanya memungkinkan Anda untuk menulis, namun juga mengubah tulisan dan membuatnya lebih bergaya. Berbagai jenis tulisan dan fitur disediakan lengkap secara gratis untuk membuat pekerjaan Anda terlihat dinamis dan menarik. Bagaimana caranya?

1. Mendesain tampilan yang profesional
Harus membuat sebuah presentasi, namun tidak punya banyak waktu? Google Docs menawarkan banyak template yang bisa membuat dokumen Anda seolah dikerjakan oleh desainer grafis profesional.
Anda dapat mengubah spreadsheet biasa menjadi anggaran budget yang rapi, mengubah slide menjadi presentasi yang spektakuler, bahkan mengubah dokumen menjadi resep cantik.

2. Meningkatkan kemampuan Google Sheets Anda dengan fitur instan
Dengan lebih dari 340 fitur otomatis, Sheets dapat membantu lebih dari sekedar membuat tabel atau daftar. Ada beberapa fitur yang hanya dapat dilakukan melalui Google, seperti menerjemahkan dokumen secara langsung dengan fitur Translate dan visualisasi otomatis dengan fitur Explore.

Google Docs.

3. Presentasi tanpa hambatan dengan Google Slides
Ketika Anda bersiap-siap untuk presentasi, hal yang kerap dikhawatirkan adalah masalah pada kabel untuk menghubungkan ke layar. Google Slides memiliki tambahan fitur untuk memproyeksikan presentasi Anda langsung dari ponsel maupun tablet dengan Chromecast atau AirPlay.
Tidak hanya itu, ada juga fitur Q & A di mana Anda bisa mengumpulkan pertanyaan secara bersamaan. Cukup dengan membagikan sebuah link pada audiens, mereka bisa langsung mengirim pertanyaan atau komen dari ponsel atau PC mereka, bahkan memberikan vote secara real-time untuk mengundang partisipasi yang lebih luas.

4. Bekerja dari area tanpa Internet? Tidak masalah!
Saat Anda tidak terhubung Internet atau koneksi tidak stabil, Google Docs akan terus memastikan perubahan file akhir Anda tetap tersimpan. Docs, Spreadsheet, dan Slides dapat digunakan secara offline di Chrome maupun aplikasi Android dan iOS, jadi tak perlu khawatir hasil pekerjaan Anda akan hilang.

5. Menghubungkan Google Docs dengan banyak aplikasi lain
Banyak orang menggunakan kombinasi aplikasi dan layanan yang rumit untuk menyelesaikan pekerjaan mereka. Fitur API dalam Google Sheets, Slides, Salesforce, SAP, Anywhere, Sage, Anaplan, Asana, Trello, Prosperworks dan yang lainnya, akan segera diintegrasikan dalam Google Docs, membuat proses kolaborasi tim Anda lebih mulus dan praktis.

Menarik dan mudah, bukan? Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.