Sukses

7 Kebiasaan Gratis Ini Buat Hidup Anda Lebih Baik

Ingin merasakan perubahan hidup yang lebih baik? Simak beberapa kebiasaan gratis di bawah ini yang dapat Anda lakukan.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak ingin hidupnya menjadi lebih baik dari waktu ke waktu, terutama jika gratis? Semua orang menginginkannya, dan semua orang sedang bekerja keras untuk membuat hidup mereka menjadi lebih baik.

Dilansir dari Purewow.com, Rabu (26/10/2016), berikut ini adalah beberapa kebiasaan yang dapat mengubah hidup Anda menjadi lebih baik secara gratis.

1. Minum lebih banyak air

Minum lebih banyak air. Sumber : purewow.com

Jika sampai saat ini Anda belum terbiasa minum 8 gelas air putih dalam sehari, biasakan sesegera mungkin. Tiga gelas di pagi hari, sebelum Anda meminum minuman lainnya. Selain itu, bawa botol yang berisi air putih kemanapun Anda pergi. Anda akan terkejut bagaimana air dapat mengubah hidup Anda.

2. Mandi sinar matahari

Mandi sinar matahari. Sumber : purewow.com

Jangan takut dengan sinar matahari lagi, terutama di pagi hari. Ketika Anda berjemur di bawah sinar matahari pagi selama 15 menit, Anda menambahkan vitamin D ke dalam tubuh, di mana vitamin ini berfungsi untuk membantu hati melawan penyakit dan osteoporosis.
Namun, jangan pernah lupa menggunakan tabir surya.

3. Bergerak

Bergerak. Sumber : purewow.com

Gerakkan tubuh Anda, berjalan-jalan lah ke sekitar rumah selama 15 menit, daripada hanya memeriksa ponsel Anda terus menerus. Lakukan 20 kali lompatan di tempat, Anda akan mendapati tubuh menjadi lebih segar.

4. Peregangan setiap hari

Peregangan setiap hari. Sumber : purewow.com

Anda tidak harus menjadi seorang penari untuk melakukan peregangan. Peregangan dilakukan oleh semua orang untuk melemaskan otot-otot di dalam tubuh. Peregangan sebelum tidur di malam hari adalah waktu terbaik untuk melakukannya.

5. Tertawa

Tertawa. Sumber : purewow.com

Tertawa membawa dampak baik bagi stres dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, jadi tertawa bersama teman dapat menjadi tambahan multivitamin Anda setiap hari.

6. Pernapasan dalam

Pernapasan dalam. Sumber : purewow.com

Pernapasan yang dilakukan dengan sungguh-sungguh dapat menghilangkan kecemasan sampai sakit kepala yang Anda rasakan. Fokus melakukan pernapasan dalam setidaknya satu kali dalam sehari, kapanpun Anda memiliki waktu, dan Anda akan merasa lebih baik dari sebelumnya.

7. Terapkan aturan 20-20

Terapkan aturan 20-20. Sumber : purewow.com

Jika Anda terbiasa bekerja di depan layar komputer, ada aturan menyenangkan untuk membuat Anda sedikit santai. Setiap 20 menit sekali Anda berkonsentrasi pada layar komputer, alihkan pandangan pada sesuatu di kejauhan setidaknya 20 kaki dari Anda selama 20 detik. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.