Sukses

Manfaat Olahraga Saat Hamil bagi Sigi Wimala

Aktris Sigi Wimala merasa kehamilan keduanya lebih mudah daripada yang pertama. Ternyata kuncinya adalah olahraga.

Liputan6.com, Jakarta Aktris Sigi Wimala merasa kehamilan keduanya lebih mudah daripada yang pertama. Ternyata salah satu rahasianya adalah ia mengubah pola hidupnya di kehamilan kedua dibanding yang pertama, yakni ia rutin berolahraga.

Sebagian orang berpikir bahwa saat hamil, seorang wanita harus banyak beristirahat. Mereka harus mengontrol aktivitas fisiknya supaya tidak membahayakan bagi sang janin.

Di sisi lain, aktivitas fisik seperti olahraga sebenarnya tetap diperlukan. Ini justru akan membuat tubuh prima, sehingga terasa lebih nyaman.

Sigi mengaku berolahraga setiap hari selama satu jam. Beberapa jenis olahraga yang ia lakukan, misalnya pilates dan weight training.

Sigi Wimala dan anak keduanya, Alex.

"Aku sebenarnya hanya melanjutkan olahraga yang sudah aku lakukan sebelum hamil. Tapi selama hamil aku menghindari lari, karena kan goncangan banget," kata bintang film Rumah Dara ini di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sigi pun merasakan manfaat yang besar dari olahraga rutin. Rasa sakit saat melahirkan berkurang jauh. Juga, selama hamil tubuhnya pun lebih ringan. Dengan melanjutkan program olahraganya setelah hamil, Sigi pun lebih cepat langsing kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.