Sukses

Baru Menjadi Orang Tua? Jangan Pernah Unggah 6 Hal Ini ke Medsos

Sebelum terlalu bersemangat mengunggah berbagai momen anak Anda, simak beberapa hal di bawah ini terlebih dahulu.

Liputan6.com, Jakarta Fenomena yang sedang tren sekarang ini adalah para orang tua baru dengan bangga mengunggah perkembangan anaknya di media sosial. Memang, siapa yang tidak ingin berbagi kebahagiaan, terutama jika dirinya baru saja menjadi orang tua?

Sebelum Anda terburu-buru mengikuti tren ini, simak beberapa hal yang tidak ingin dilihat oleh orang lain di media sosial, seperti dilansir dari Purewow.com, Selasa (25/10/2016).

1. Apapun yang Anda lakukan dengan kotoran si anak
Tidak ada yang perlu mengetahui apa yang Anda lakukan dengan hal ini, percayalah.
Semua orang percaya bahwa apa yang masuk dan keluar dari tubuh anak Anda adalah hal yang penting, bagi Anda, bukan bagi orang lain di media sosial.

2. Foto-foto yang blur atau tidak jelas
Ya, semua orang tahu Anda sedang sangat bergairah dan bersemangat, namun batasi diri Anda sendiri untuk setidaknya mengunggah hanya satu atau dua foto saja dalam seminggu. Jangan penuhi halaman media sosial teman-teman Anda dengan foto-foto yang hanya Anda sendiri yang mengerti.

3. Pertumbuhan anak Anda
Oke, foto anak Anda menginjak usia satu tahun mungkin masih bisa dipahami, namun enam bulan? 27 minggu? Simpanlah ini di buku album kenangan Anda sendiri, tidak di media sosial.

4. Kesulitan untuk menjadi orang tua baru
Kekurangan tidur? Sakitnya menyusui? Saat-saat menyusui? Semua orang pernah atau akan merasakannya, jadi simpan momen-momen ini untuk Anda sendiri.

5. Tautan dari apapun yang Anda baca
Ya, semua orang juga tahu bahwa Anda sedang belajar menjadi orang tua baru, namun bukan berarti semua pengetahuan yang Anda dapatkan harus dibagikan di media sosial. Beberapa orang belum mengerti dan yang lainnya lebih tidak peduli.

6. Apapun yang akan membuat malu anak Anda sendiri di kemudian hari
Apakah videonya yang terjatuh atau melakukan hal konyol lainnya, pikirkan kembali sebelum Anda mengunggah semua momen menyenangkan ini ke media sosial. Pastikan bahwa tidak ada penyesalan di masa mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini