Sukses

Begini Cara Cepat Move On Dari Sang Mantan Kekasih

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang takut dengan yang namanya jatuh cinta karena akan tahu ujung-ujungnya bisa berakhir indah atau tidak indah alias putus. Kita pasti pernah mengalami fase patah hati dan menangis hanya karena putus cinta.

Sadar nggak sih kalau sehabis putus cinta kehidupan kita jadi berubah drastis dan jadi lebih drama, maunya murung, sedih, nangis, dan rasanya dunia runtuh. Nggak ada lagi si dia yang jemput atau ajak jalan, dan mengirimkan pesan-pesan cintanya lewat ponsel. Ugh, sepi! Parahnya, di saat sepi itulah kenangan bersama si mantan semakin sering menghantui. Ini yang buat kita jadi semakin terpuruk hingga berasa hidup mau berhenti dan tidak bisa berlanjut lagi. Alhasil semakin sulit move on dari si mantan.

Sah-sah saja jika sedih. Namun, kehidupanmu nggak cuma tentang dia kan? Kamu harus bisa memulai hidup yang lebih baik lagi dan mulai move on. Merasa sulit itu pasti dan memang butuh proses, namun, ada cara yang paling ampuh dan cepat untuk bisa move on, melenyapkan si mantan dengan cara berikut ini:

1. Tetap Positive Thinking
Tanamkan dalam pikiran kamu, bahwa semua akan baik-baik saja meski tanpa dia! Tak perlu khawatir tidak akan mendapatkan penggantinya. Mulai ubah pikiranmu menjadi lebih positif dan terbuka akan ide-ide baru, termasuk siapapun yang mendekatimu! Ayo mulai berpikir bahwa di dunia ini masih banyak yang lebih baik dan kamu pantas mendapatkan yang lebih baik lagi dari si mantan.

2. Stop Jadi Stalker
Kalau kamu tetap doyan stalking media sosial sang mantan, kapan kamu mau mulai move on-nya? Lebih baik stop mencari tahu kehidupan mantan kekasih setelah kamu putus dengannya karena itu membuat kamu jadi semakin sulit move on. Lebih baik, hindari untuk melihat media sosial dan menghubungi mantan.

3. Cari Kesibukan atau Kegiatan
Pernah dengar kalimat di balik pribadi yang sukses dan bahagia ada mantan yang menyesal? Nah, coba mulai dari sekarang kamu fokus dengan apa yang sedang kamu tekuni dan cari kegiatan yang lebih bermanfaat di waktu weekend dan bisa membuatmu lebih sukses untuk ke depannya. Kalau perlu kamu posting di media sosial kamu, kalau kamu tetap kece kok tanpa si mantan. Siapa tahu dia yang lagi jadi stalker kamu, hehe.

4. Buang Seluruh Barang Pemberian Mantan
Berat nggak sih rasanya buang barang-barang pemberian dari si mantan? Yap, pastinya, but it's OK to let go, girls! Kalau nggak dimulai dari sekarang melepaskan dan membuang barang-barang darinya kita bisa kacau, setiap melihat jadi inget momen bareng dia lagi saat ngasih barang itu.

Eits, tapi jangan dibuang ke tempat sampah ya, karena nggak akan menghasilkan apapun. Lebih baik kamu kumpulin semua barang bekas itu dari kamarmu kemudian kamu jual deh. Emang bisa? Bisa dong!

Setelah kamu kumpulin barang-barangnya kamu tinggal foto satu per satu terus jual deh di OLX. Nggak lama kemudian bakal ada yang hubungin kamu tuh untuk ajak COD'an beli barang yang kamu jual tadi. Nggak kebayang kan kalau pas COD'an ternyata yang beli sesosok anak remaja yang dianter kakaknya yang super ganteng. Siapa tau itu malah jodoh kamu, hehehe! Atau kamu ada pengalaman lainnya seputar barang bekas di kamarmu dan berhasil dijual di OLX?

OLX kali ini ingin ceritamu bisa menjadi menjadi inspirasi bagi banyak orang dan juga bisa membuatmu melepaskan barang-barang yang sudah tak seharusnya ada di kamarmu agar tidak menumpuk dan bisa memanfaatkannya untuk hal lain yang lebih berharga.

Yuk, ikutan #BekasJadiApapun dengan ketentuan yang bisa kamu lihat di sini. Ssst.. ada hadiah berupa tas Kate Spade, voucher The Body Shop dan Mothercare, lho!

 

(ADV/HA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini