Sukses

Jika Melahirkan di Umur Ini, Anak Anda Akan Cerdas

Ini umur yang tepat untuk melahirkan anak cerdas.

Liputan6.com, Jakarta Jika sekarang Anda berada di umur 20-an, pasti banyak keluarga dan sahabat yang mengumumkan pertunangan atau kelahiran bayi di media sosial. Jika Anda bahkan belum punya pacar, hal ini tentu memberi tekanan tersendiri.

Namun jangan sedih, sebuah studi yang dilansir dari Marieclaire.com, Senin (24/10/2016), menyarankan untuk menunggu lebih lama jika Anda berencana memiliki anak.

Penelitian di London School of Economics menganalisa data dari Millenium Cohort Study. Studi ini memonitor perkembangan 18.000 anak kecil di Inggris dalam beberapa periode. Penelitian ini dilakukan untuk melihat efek dari umur ibu terhadap tumbuh kembang anak. Dan hasilnya, umur 30 tahun merupakan waktu yang tepat untuk melahirkan anak cerdas.

Anak yang lahir dari ibu berumur 30-an cenderung lebih cerdas dan mendapatkan nilai yang tinggi daripada anak dari ibu berumur 20-an dan 40-an.

Ibu baru yang berumur 30-an, rata-rata memiliki edukasi yang bagus, pendapatan yang tinggi, dan punya hubungan rumah tangga lebih stabil.  Tak hanya itu, wanita di umur ini memiliki gaya hidup yang lebih sehat, mendapatkan perawatan kehamilan yang tepat, dan merencanakan kehamilannya secara matang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini