Sukses

Nikmati Kelezatan Nasi goreng Teri Medan Pedas di Rumah

Liputan6.com, Jakarta Nasi goreng merupakan salah satu makanan paling lezat dari Indonesia. Bahkan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ikut memuji kelezatannya dan menjadikan nasi goreng sebagai makanan favorit. Salah satu varian nasi paling banyak disukai yaitu nasi goreng teri Medan.

Jika sebelumnya Anda hanya dapat menikmati menu ini di restoran, ternyata Anda dapat membuatnya sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah ditemui dan cara membuatnya sederhana yang tidak memakan waktu lama.Bagi Anda yang ingin menyajikan santapan spesial ini untuk keluarga Liputan6.com, Minggu (23/10/2016), memberikan resep nasi goreng teri medan yang dapat Anda buat dengan mudah dan cepat.

Nikmati Kelezatan Nasi goreng Teri Medan Pedas di Rumah

Bahan:

1 piring nasi (untuk 2 porsi)3 sdm teri medan4 siung bawang merah2 siung bawang putih1 buah cabe merah besar5 buah cabe rawitMinyak goreng secukupnya

Cara membuatnya:

1. Goreng teri Medan sampai kecoklatan lalu sisihkan.

2. Tumis bumbu bawang merah, bawang putih, cabe merah besar, dan cabe rawit yang sudah di haluskan sampai wangi dan matang.

3. Masukkan nasi dan teri yang sudah digoreng kemudian aduk sampai merata.

4. Tambahkan garam atau bubuk kaldu secukupnya karena teri sudah asin. Aduk sampai rata dan matang

5. Setelah matang sajikan dengan lauk pelengkap seperti ayam atau telur. Nasi goreng teri Medan pedas siap di santap bersama keluarga tersayang di rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini