Sukses

Masih Berteman dengan Mantan Kekasih? Ini Artinya

Jika Anda masih berteman dengan mantan kekasih, cari tahu artinya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Anda masih berhubungan dengan mantan kekasih? Jika jawabnya iya, mungkin Anda harus membaca paparan berikut ini.

Dilansir dari Marieclaire.com, Kamis (20/10/2016), menurut psikolog orang yang masih berhubungan dengan mantan kekasih biasanya mengambil keuntungan dari hubungan tersebut. Sifat ini biasa disebut dengan nama Dark Triad. Apa artinya?

Ciri-ciri dari Dark Triad ini adalah narsisme, psikopat, dan machiavellianism (sifat berkuasa dan senang mengendalikan orang lain). Tanda-tanda lainnya adalah orang tersebut senang mengagumi diri sendiri, tidak sensitif dan manipulatif. Jika berkencan dengan orang yang memiliki sifat tersebut, hubungan ini akan menjadi mimpi buruk Anda. Dan yang lebih parah, mereka akan lebih manipulatif ketika putus hubungan.

Penelitian di Oakland University mempelajari hubungan setelah putus kepada 861 orang. Mereka menemukan bahwa peserta yang cenderung memiliki sifat Dark Triad, senang untuk tetap berhubungan dengan mantan kekasih sebagai teman. 

Orang-orang ini senang menjaga hubungan tersebut untuk tetap berbagi hal yang menyenangkan, seperti kencan sesaat dan hubungan seksual. Mereka tetap berteman juga karena merasa lebih praktis dibandingkan tidak berhubungan sama sekali.

Jadi, jika sekarang Anda sedang berkencan dengan orang yang senang berteman dengan mantan kekasih, segera jauhi. Bisa jadi Anda target berikutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.