Sukses

Orang dengan Profesi Ini Cenderung Lebih Mudah Selingkuh

Tipe pekerjaan pasangan Anda dapat memengaruhi kemungkinan mereka berselingkuh dengan orang lain.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah survey pernah mengungkapkan bahwa pria dengan profesi bankir memiliki kemungkinan paling tinggi untuk selingkuh dari pasangannya. Demikian juga profesi pilot, dokter dan suster, seperti yang dilansir dari Askmen.com pada Sabtu (22/10/2016).

Para bankir mungkin sudah sering menerima tatapan tidak percaya dari orang lain, namun ternyata orang-orang dengan profesi di bidang finansial paling rentan akan perselingkuhan.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Victoria Milan, sebuah situs bagi prang-orang yang sudah menikah atau menjalani hubungan cinta untuk mencari pasangan selingkuh, memberikan informasi tentang 9 profesi yang terbuka akan perselingkuhan.

Mereka dengan profesi di bidang finansial memiliki reputasi yang cukup buruk, diikuti oleh pilot, pramugari dan pramugara.

Dokter dan suster adalah profesi berikutnya dalam daftar ini, diikuti oleh CEO dan sekretaris. Ya, memang fakta ini bukan hal yang terlalu mengejutkan. Profesi lain dengan risiko selingkuh yang lebih tinggi antara lain adalah atlet, DJ, dan model. 

Studi ini juga mengungkapkan fakta menarik tentang mental dari orang-orang yang berselingkuh di tempat bekerja. Sebanyak 65 persen wanita memilih untuk berselingkuh dengan seseorang yang bekerja di kantor mereka, namun 85 persen menyarankan untuk tidak berselingkuh dengan rekan sekerja. Penyesalan memang selalu datang belakangan.

Di sisi lain, hanya 10 persen yang khawatir bahwa perselingkuhan akan membahayakan karier mereka. Apakah dengan selingkuh karier wanita dapat lebih maju? Studi ini belum menemukan jawabannya.

Sebuah studi lain dari New York University menemukan bahwa usia yang rentan terhadap perselingkuhan adalah 29, 39, dan 49, dimana orang mencapai usia yang membuat mereka melakukan evaluasi terhadap hidup mereka.

Pertanyaannya adalah, apakah angka perselingkuhan dari berbagai profesi ini dipengaruhi oleh tingkat stres atau kepribadian dari orang-orang yang bekerja di bidang tertentu? Tentu bukan kebetulan bahwa profesi dengan risiko perselingkuhan yang tinggi seperti pilot dan suster adalah fantasi seksual paling umum. Yang pasti, sebanyak 36 persen pria maupun wanita mengaku pernah berselingkuh dalam perjalanan bisnis, dan rata-rata perselingkuhan berlangsung selama 2 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini