Sukses

Wanita, Saatnya Keluar dari Zona Nyaman dengan Cara Ini

Liputan6.com, Jakarta Wanita karier di zaman yang modern terlalu banyak dipengaruhi oleh sindrom rendah diri dan kurang percaya diri di tempat bekerja. Hasilnya, mereka pun menahan diri dari memaksimalkan potensi diri dan engga meninggalkan zona nyaman.

"Banyak wanita yang gagal karena tidak memberikan usaha mereka yang terbaik," Maureen Simon, penulis buku bertajuk Awakening the Essential Feminine: Claiming Your Influential Power dan founder dari The Essential Feminine Company, menuturkan. Ia pun mengatakan lebih lanjut, "Hal ini harus berubah."

Maureen Simon sering disebut-sebut sebagai seorang ahli dalam hal perubahan dan transisi, seperti yang dilansir dari Marieclaire.co.uk pada Sabtu (22/10/2016). Ia pun membangun kariernya berdasarkan kemampuannya untuk membangun bisnis dan kehidupan kaum wanita, sesuatu yang ia harapkan ada dalam semangat semua wanita di dunia.

Maureen Simon pun memberikan 4 aturan penting bagi wanita agar mereka dapat memaksa diri keluar dari zona nyaman dan gigih dalam mengejar karier.

1. Pastikan bahwa pekerjaan sejalan dengan nilai dan kepercayaan dalam hidup Anda

Wanita harus memiliki visi yang bernilai dalam hidupnya dan bekerja sesuai dengan visi tersebut, namun juga dapat memberikan penghasilan untuk bertahan hidup. Setiap wanita memiliki peran spesifik dalam kehidupan dan saat mereka menyadarinya, hidup akan terasa lebih mudah dan memuaskan. "Memberikan dukungan kepada orang lain untuk membangun kehidupan yang sesuai dengan nilai mereka adalah tujuan utama saya menjalani bisnis konsultan ini," Maureen Simon menuturkan. 

2. Jangan pernah berhenti berusaha mencapai hal yang lebih tinggi

Saat memberikan lamaran pekerjaan atau membangun sebuah bisnis, wanita harus menargetkan level yang lebih tinggi dan meminta gaji yang lebih tinggi pula. Jangan merasa terintimidasi, karena kesempatan akan selalu hadir saat Anda berani melangkah keluar dari zona nyaman. Mungkin tidak secara langsung, namun kesempatan baru pasti akan datang.

3. Kelilingi diri dengan orang-orang yang mendukung Anda

Sangat penting untuk mengelilingi diri dengan orang-orang yang mendukung dan memahami visi hidup Anda secara keseluruhan. Wanita memiliki kemampuan untuk saling mendukung dan berkolaborasi satu sama lain. Setiap wanita butuh didukung, karena dukung tersebut berperan sebagai kaca atau papan refleksi untuk menguatkan. "Saya dikelilingi oleh orang-orang yang sudah saya kenal seumur hidup saya, bahkan orang-orang yang bekerja dengan saya adalah orang yang sudah berada dalam hidup saya selama ini," Maureen Simon mengatakan.

4. Jangan terlalu keras pada diri sendiri

Sediakan waktu untuk menenangkan dan  menyegarkan pikiran Anda setiap hari. Jadikan langkah ini sebagai bagian dari gaya hidup Anda. Saat pikiran Anda lebih tenang dan bersih, Anda dapat memproses informasi dan memiliki intuisi yang lebih jelas. Ketenangan dan kesegaran pikiran sangat penting bagi Anda untuk menggapai kesuksesan. Anda dapat mencapainya melalui cara apa pun yang Anda rasa paling tepat. Makan siang bersama sahabat, jalan di pinggir sungai, jogging, atau menulis. Menurut Maureen Simon, agar Anda dapat bertahan tegar dan gigih, Anda harus merawat diri Anda sendiri.

Artikel Selanjutnya
5 Waktu Masturbasi Bisa Jadi Pereda Masalah
Artikel Selanjutnya
5 Posisi Seks Sempurna yang Diam-diam Tak Bikin Berisik