Sukses

Bingung Liburan ke Mana? Tinggal Tap Smartphone Anda

Tinggal ketik kata kunci, tap tujuan Anda dan dapatkan perbandingan harganya.

Liputan6.com, Jakarta Traveling kini sudah menjadi kewajiban dan hobi bagi generasi muda yang aktif. Terkait kecintaan mereka dengan smartphone, Google terus mencari cara agar seluruh pencarian bisa dilakukan dengan sekali sentuh. Untuk itu Eric Zimmerman, seorang director, product management, dan travel dari Google Inc. mengembangkan sebuah aplikasi baru yang bernama Google Trips.

Dalam perbincangan Liputan6.com melalui teleconference dengan Eric di kantor Google Indonesia, Rabu(19/10/2016) Eric menceritakan bahwa pencarian informasi melalui komputer sudah beralih ke smartphone. Hal ini menunjukkan indikasi bahwa pengguna smartphone tidak ingin mengetik terlalu banyak dan memilih tap di layar untuk mendapatkan berbagai informasi yang mereka butuhkan.

“Kini para pengguna ingin mencari jawaban yang cepat jika ingin mencari sesuatu di Google,” ungkap Eric.

Google berusaha untuk mendekatkan para pencari informasi kepada kondisi tempat tujuan mereka melalui data gambar lokasi wisata, peta, keadaan cuaca, makanan favorit masyarakat hingga akses ke tempat tujuan. Sehingga keinginan untuk berwisata bisa tersampaikan dan menjadi kenyataan. Google juga menyediakan fitur untuk membuat estimasi perjalanan dari lokasi di mana Anda berada dengan perbedaan harga harian.

“Google Trips juga terhubung dengan Google Hotels dan Google Flight untuk mempermudah Anda merencanakan liburan” Ujar Eric.

Dengan menggunakan Google Trips, Anda tinggal memasukkan destinasi tujuan, otomatis akan ada komparasi harga tiket pesawat, harga hotel dan tempat wisata yang bisa Anda datangi. Hingga saat ini, 200 kota tujuan wisata di dunia sudah dapat diakses melalui Google Travel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini