Sukses

Sudah Liburan Tapi Tidak Tahu Mau Kemana? Tandai Lokasi Anda

Dengan sekali tap, perkiraan itinerary akan berubah menyesuaikan keinginan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Pada Rabu, 19 Oktober 2016, Eric Zimmerman, Director, Product Management, Travel dari Google Inc. menceritakan beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Google Trip. Melalui teleconference dari kantor Google Indonesia, Eric menjelaskan Google Trip adalah sebuah aplikasi baru yang dikembangkan Google untuk membantu orang-orang agar bisa merencanakan wisatanya dengan lebih mudah.

“Google Trip bisa digunakan secara offline, bahkan tanpa kartu SIM dan tanpa sinyal sehingga bisa membantu dalam berbagai perjalanan,” ungkap Eric.

Selain bisa digunakan secara offline, Google Trip juga membantu para penggunanya agar bisa menyusun itinerary secara cepat. Dikembangkan oleh para praktisi travel, aplikasi ini bisa memberikan prediksi tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi dalam sehari. Dalam informasinya akan disampaikan berapa objek wisata yang bisa dinikmati dalam rentang waktu yang diinginkan pengguna, berapa jarak tempuhnya dan berbagai mode transportasi yang dapat digunakan kala berwisata.

“Salah satu fitur yang saya sukai adalah costumization, jadi cukup tap tempat favorit Anda, dan Google Trip akan membuat prediksi itinerary baru dan memberikan informasi berapa jarak tempuhnya,” jelas Eric.

Google Trips juga memberikan informasi mengenai perkiraan cuaca di suatu tempat, berapa jumlah biaya yang anda keluarkan hingga pilihan akomodasi termurah dari kota tujuan Anda. Sehingga Anda bisa menjelajahi dan tahu kondisi kota tersebut bahkan sebelum menginjakkan kaki ke sana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.