Sukses

Mengejutkan, Ternyata Kotak Telepon Ini Adalah Sebuah Museum

Museum ini hanya bisa dikunjungi satu orang dalam satu waktu.

Liputan6.com, Jakarta Terletak jauh di Inggris, sebuah kotak telepon tua ini digadang akan menjadi museum terkecil di dunia. Nama resminya adalah “The Warley Village Museum” yang resmi dibuka pada 8 Oktober 2016. Seperti dirilis oleh Travelandleisure.com pada Selasa (25/10/2016), museum ini bertekad untuk menjadi pemegang rekor dunia untuk museum terkecil.

Kotak telepon ini adalah milik British Telecommunication yang telah direnovasi sebagai museum. Beberapa kotak telepon lainnya juga dijadikan sebagai perpustakaan mini dan tempat untuk alat-alat darurat. Museum ini sendiri hanya bisa menampung satu orang pengunjung saja dalam satu waktu.

Para anggota dari Warley Community Association, yang merupakan penggagas museum ini telah berusaha mengubah kotak telepon ini menjadi museum yang aktif melakukan pameran. Pameran yang diadakan museum ini adalah sejarah mengenai desa Warley, foto-foto lama dan barang-barang pribadi yang berkaitan dengan sejarah desa.

Namun, untuk menjadi pemegang rekor dunia, The Warley Village Museum memiliki saingan dari negara lainnya. Museum “World’s Smallest Museum” yang ada di Arizona, Amerika Serikat hanya memiliki ruangan sebesar 12 meter persegi. Museum ini berisi surat yang ditulis oleh Jhon F. Kennedy, sebuah poster konser The Beatless dan sebuah batu Apache Tears yang diklaim terbesar di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.