Sukses

3 Hal yang Membuat Kafe Jadi Lokasi Tepat untuk Bekerja

Liputan6.com, Jakarta Terlalu sering bekerja di kantor dapat mengakibatkan rasa bosan yang bisa menghambat kreatifitas Anda. Salah satu tempat yang asyik untuk dijadikan tempat kerja adalah kafe. Ternyata dibalik sebuah kafe, ada 3 rahasia yang membuat tempat ini sangat layak untuk Anda bekerja serta mengeluarkan ide-ide kreatif yang sebelumnya belum pernah terpikirkan. Seperti dirilis oleh Lifehack.org pada Selasa (25/10/2016).

Suara hiruk pikuk di kafe meningkatkan kreativitas
Ternyata yang membuat Kafe menjadi tempat yang asyik untuk bekerja bukanlah seduhan kopi atau jenis makannya. Hal pertama yang dicari untuk meningkatkan produktivitas kerja adalah ketenangan dari kafe. Menurut penelitian, suara hiruk pikuk yang sering terdengar tidak sengaja oleh telinga meningkatkan kreativitas. Secara spesifik, di dalam kafe, suara yang cocok untuk bekerja adalah 70 desibel. Untuk itu, pilihlah kafe yang memiliki keadaan yang tidak terlalu ribut atau terlalu sepi agar Anda dapat nyaman bekerja.

Suasana dinamis rangsang kreativitas
Sadarkah Anda bahwa kreativitas akan terus menurun ketika berada di satu tempat yang sama? Hal ini terjadi karena otak tidak menerima hal baru lainnya yang dapat diproses untuk menjadi ide segar. Dengan berpindah tempat, Anda dapat membantu menstimulasi kembali kreatifitas dan memberikan inspirasi baru untuk bekerja lebih baik. Selain itu, keadaan kafe yang ramai juga menjadi kesempatan baru untuk berinteraksi dengan orang lain dan saling bertukar ide.

Lampu redup membebaskan pikiran dan imajinasi
Menurut penelitian, lampu yang terang sangat baik untuk pekerjaan yang butuh konsentrasi tinggi. Tapi, lampu yang redup ternyata paling pas untuk meningkatkan kreatifitas Anda. Keadaan dengan lampu yang redup membuat kita lebih bebas untuk menjelajahi ide dan mengambil resiko, tanpa takut terhakimi oleh orang lain. Jadi bila ruang kerja anda terlalu terang, meredupkan lampunya menjadi salah satu solusi terbaik untuk meningkatkan kreativitas. Pilihan lainnya adalah, bila Anda pergi ke kafe, pilihlah sudut yang lampunya paling redup agar kebanjiran ide.

Artikel Selanjutnya
Mau Langgeng? Jangan Pernah Ucapkan 6 Hal Ini pada Pasangan
Artikel Selanjutnya
Jangan Menyesal, Ini 20 Keuntungan Masih Single Saat Ini