Sukses

Pekerjaan Membuat Anda Tidak Sehat? Lakukan 3 Hal Ini

Kesehatan adalah hal utama dalam hidup, jadi menjaganya adalah kewajiban Anda yang pertama.

Liputan6.com, Jakarta Berjam-jam duduk di meja membuat kondisi fisik dan mental menurun. Menurut penelitian, 2 dari 5 orang karyawan mengatakan bahwa berat badan mereka naik ketika sedang bekerja. Hal ini disebabkan karena kurangnya waktu dan keinginan untuk menjaga kesehatan selama bekerja. Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat menerapkan 3 cara ini agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Seperti dirilis oleh lifehacks.org, Minggu (23/10/2016)

Jangan abaikan rasa stres yang dialami
Stres memiliki dampak yang besar untuk kesehatan fisik dan mental anda. Karena stres, bisa memicu gangguan pencernaan, hati hingga memperlambat metabolisme. Untuk mengatasi stres pada saat bekerja, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan seperti mencari sumber stres tersebut. Bila sumber stres Anda adalah deadline, maka lakukan pekerjaan secara perlahan-lahan sebelum deadline, sehingga stres dapat dihindari.

Ganti kebiasaan ngemil Anda
Secara tidak sadar, kebiasaan ngemil yang tidak teratur selama bekerja juga berkontribusi besar untuk gangguan kesehatan. Mengonsumsi cemilan langsung di meja kerja juga menyebabkan Anda jarang bergerak untuk mencari tempat yang lebih nyaman untuk menikmati makanan. Dengan membedakan waktu makan dan waktu kerja, Anda bisa membuat pikiran lebih segar dan bisa menerima tugas lainnya. Ganti juga makanan dengan yang tinggi protein sehingga bisa memberikan energi lebih ketika bekerja.

Buat olahraga sebagai prioritas
Selain membuat badan menjadi sehat, olahraga juga menyingkirkan rasa stres dan pusing yang diderita selama bekerja. Usahakan Anda konsisten untuk menjaga berat badan sehingga tetap segar. Melakukan latihan di rumah 30 menit sebelum berangkat bekerja ternyata lebih efektif dibandingkan berolahraga 2 jam seminggu sekali. Olahraga yang dilakukan haruslah yang sesuai dengan kegemaran, seperti berlari, yoga, hingga menari, sehingga terasa sangat menyenangkan untuk melakukannya secara rutin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.