Sukses

Pusing Belajar IT? Karakter Anime Imut Ini Akan Membantu Anda

Karena membaca buku sampai selesai adalah tujuannya.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai salah satu ilmu yang memberikan peradaban baru pada manusia, pelajaran Informasi dan Teknologi atau IT ini banyak diminati oleh para calon mahasiswa. Namun, pada perjalanannya banyak materi IT yang tidak diserap dengan baik dan menimbulkan rasa kejengkelan yang luar biasa. Untuk mengatasi hal itu, karakter anime ini akan membantu memahami tentang IT. Seperti yang dirilis oleh Japantoday.com pada Selasa (25/10/2016).

Hiroshi Okajima, penulis buku pelajaran ini memberikan representasi baru bagi berbagai bagian IT kedalam sebuah sosok wantia yang imut. Ada 7 karakter yang menjadi primadona di buku “Let’s Learn with Anthropomorphisms!”ini. Mereka adalah FIFO, DRAM, DBMS, CPU, GPU, LIFO dan SRAM. Ternyata, 7 tokoh ini membuat buku yang gambar oleh Yuichi Murakami ini mendulang kesuksesan.

Buku ini terdiri dari 264 halaman yang memberikan informasi melalui perbincangan ke 7 karakter ini. Masing-masing karakter memiliki kepribadiannya sendiri seperti CPU dan DRAM yang memiliki ingatan yang kuat. Mereka pun tergabung dalam sebuah grup yang bernama Syster, yaitu sekelompok peri yang hidup di dalam hardware IT dan membuatnya bisa bekerja dengan maksimal.

Okajima menghadirkan cerita yang bisa menjelaskan pada pembaca, apa fungsi dan harapan dari masing-masing karakter. Bahkan, ketika PC atau gawai dalam cerita mulai lamban, Systers akan meminta maaf pada pembaca dan akan berjuang semampu yang mereka bisa. Dengan kesuksesan buku ini, Okajima berencana meluncurkan seri kedua tentang infrastruktur IT dan terminologinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini