Sukses

Berapa Banyak Air yang Harus Diminum Saat Naik Pesawat?

Ketika melakukan perjalanan udara, tubuh lebih membutuhkan banyak konsumsi air putih, berapa banyak? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Menjaga tubuh tetap terhidrasi selama Anda terbang bukanlah suatu hal yang mudah. Saat naik pesawat, tubuh mengalami kekurangan cairan yang signifikan, sehingga menjaga asupan air menjadi hal yang penting. Seberapa banyak air yang harus dikonsumsi?

Dilansir dari mydomaine.com, Kamis (20/10/2016), ada cara mudah untuk mengetahui berapa banyak air yang harus Anda minum untuk memenuhi kebutuhan tubuh ketika terbang. 

Sebuah artikel terbaru dari Condé Nast Traveler menemukan bahwa Anda harus meminum setidaknya delapan ons air setiap jam ketika terbang di ketinggian 30.000 kaki. Setiap ketinggian meningkat dan setiap waktu yang dihabiskan di dalam pesawat, membuat tubuh bereaksi dan meminta Anda menjaga asupan air.

Ada sejumlah faktor yang membuat dehidrasi Anda meningkat ketika terbang. Pertama, kabin pesawat hanya memiliki tingkat kelembaban sebanyak 10% dan semakin tinggi pesawat yang Anda tumpangi terbang, semakin cepat pula cairan dalam tubuh menghilang.

Selain itu, penting diingat untuk tidak meminum alkohol sebelum menempuh perjalanan udara, karena alkohol dapat mengeringkan tubuh hingga ke dalam sel.

Jadi, lain kali Anda akan terbang, siapkan banyak air untuk diminum agar tubuh tidak dehidrasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.