Sukses

Melihat 6 Gaun Pengantin Paling Mahal di Dunia

Berikut enam gaun pengantin paling mahal yang pernah ada dari deretan public figur dunia.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki gaun pengantin yang indah menjadi impian semua wanita. Anda tentu ingin terlihat paling cantik di hari bahagia. Gaun indah ini tentunya memiliki harga yang mahal karena di buat oleh orang-orang yang profesional. Seperti yang dilakukan sederet tokoh dengan gaun pernikahan paling mahal di dunia.

Dilansir dari situs, Goodhousekeeping, Rabu (19/10/2016), berikut gaun pernikahan public figure paling mahal dari yang pernah ada.

1. Pincess Diana of Wales

Melihat 6 Gaun Pengantin Paling Mahal di Dunia

Wanita dengan gaun pernikahan paling elegan yaitu Putri Diana. Wanita cantik ini menikah pada usia 20 tahun dengan pangeran Charles pada 29 Juli 1981. Ibu dari pangeran Williams dan pangeran Harry ini mengenakan gaun pernikahan seharga Rp 400 juta pada hari berbahagianya tersebut. Gaun putih rancangan Elizabeth dan David Emanuel ini memiliki aksen lipit pada bagian dada. Hal yang mengagumkan dari gaun Lady Diana ini yaitu detail bordir dengan tangan yang manis dilengkapi dengan taburan 10 ribu mutiara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Victoria Beckham

2. Victoria Beckham

Melihat 6 Gaun Pengantin Paling Mahal di Dunia

Sebagai salah satu mantan personel grup vokal Spice Girl tidak heran victoria memiliki penampilan dan selera busana yang stylish. Hal ini juga terlihat gaun pernikahannya. Desainer mode Victoria Beckham mempercayakan gaunnya kepada Vera Wang. Ia menggunakan WARNA off white dengan potongan tube dan ekor gaun yang mencapai panjang 7 meter. Gaun dengan estimasi harga mencapai Rp 1,3 miliar menjadi saksi bersatunya janji suci Victoria dengan bintang lapangan hijau, David Beckham, pada 4 Juli 1999.

3 dari 6 halaman

Nicole Richie

3. Nicole Richie

Melihat 6 Gaun Pengantin Paling Mahal di Dunia

Pada pernikahan Nichole Richie dan Joel Madden pada 11 Desember 2010 ini, Richie tampil memesona dengan gaun pernikahan dari Marchesa. Gaun yang memiliki aksen lace pada bagian lengan dan dada ini memiliki harga mencapai Rp 260 juta. Gaun ini dibuat dengan 90 meter kain tule, potongan kerah cheongsam dan aksen lace bunga yang manis.

4 dari 6 halaman

Jessica Biel

4. Jessica Biel

Melihat 6 Gaun Pengantin Paling Mahal di Dunia

Artis cantik Jessica Biel menggunakan gaun pink pada pernikahannya. Ia terlihat cantik di pernikahannya dengan Justin Timberlake yang digelar pada 10 Oktober 2012. Menggunakan bahan silk dengan detail pada bagian roknya, gaun pengantin pink berpotongan tube ini ditafsir mencapai Rp 1,3 miliar.

5 dari 6 halaman

Kate Middleton

5. Kate Middleton

Melihat 6 Gaun Pengantin Paling Mahal di Dunia

Pernikahan Kate Middleton dengan pangeran Williams yang berlangsung pada 29 April 2011 ini menyita perhatian masyarakat. Kate saat itu tampil memukau dalam balutan gaun pengantin dari desainer Inggris, Sarah Burton. Dikabarkan gaun pengantin milik Kate ini mencapai harga Rp 5 miliar. Gaun ini menggunakan aksen lace pada bagian lengan dan ekor gaun sepanjang 3 meter.

6 dari 6 halaman

Kim Kardashian

6. Kim Kardashian

Melihat 6 Gaun Pengantin Paling Mahal di Dunia

Pada pernikahan keduanya dengan pemain basket Kris Humphries yang digelar 20 Agustus 2011, Kim Kardashian menggunakan gaun pengantin dari Vera Wang. Untuk penampilannya pada hari bahagia tersebut selebritas bertubuh seksi ini mengeluarkan biaya mencapai Rp 975 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.