Sukses

Siapa Seharusnya yang Mengatakan Cinta untuk Pertama Kali?

Liputan6.com, Jakarta Banyak hubungan asmara atau romantis dimulai dengan pengakuan tiga kata ini, i love you atau aku mencintai kamu. Namun, selain untuk memulai hubungan baru, tiga kata ini juga mengandung kerentanan tertentu yang menahan seseorang untuk mengatakannya terlebih dahulu.

Kemudian banyak pertanyaan mengenai siapakah yang seharusnya mengungkapkan rasa cintanya terlebih dahulu dalam hubungan heteroseksual?

Dilansir dari mydomaine.com, Minggu (24/10/2016), sebuah studi yang dilakukan oleh Penn State University di Harrisburg menyatakan bahwa kemungkinan besar pernyataan cinta pertama kali datang dari pihak pria. Bahkan beberapa pria mengakui bahwa mereka dapat menyatakan cinta hanya dalam waktu beberapa minggu setelah kencan pertama. Apakah ini bisa dibilang terburu-buru?

Sebuah teori menyatakan bahwa pria tahu kaum wanita membutuhkan waktu lebih lama untuk menilai seorang pria yang akan menjadi pasangan mereka. Selain itu, kaum pria biasanya menggunakan pernyataan ini untuk mencapai tujuan mereka, yaitu seks.

Hal yang lebih menarik, kaum pria juga masih mematuhi peran mereka secara tradisional saat berpacaran dengan wanita. Menurut Art Markman, profesor di University of Texas, pria terbiasa menyatakan cinta terlebih dahulu karena naluri mereka sebagai pemimpin.
"Dengan cara yang sama, para pria biasanya berpikir mereka harus meminta wanita untuk berkencan dan melamar. Ini adalah aturan tradisional yang masih dipatuhi sampai sekarang," papar Art.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.