Sukses

Ini Adalah Usia yang Paling Sulit Dilalui oleh Kaum Wanita

Penasaran di usia berapa wanita biasanya menghadapi masa-masa yang paling sulit dalam hidupnya? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Setiap tahap kehidupan pasti menghantarkan seseorang kepada sesuatu yang baru, baik itu kebaikan, maupun kesulitan. Menurut Wendy McCarthy, pengusaha dan penulis, jalan kehidupan bagi seorang wanita lebih jelas ketika menginjak usia 20 sampai awal 30 tahun.

Dilansir dari mydomaine.com, Kamis (20/10/2016), Wendy juga menekankan bagi seorang wanita, masa-masa tersebut adalah waktu yang sulit.

"Seorang wanita harus membuat keputusan di bawah berbagai tekanan yang datang, apakah menyerah atau menjadi dewasa sepenuhnya," terang Wendy.

Kaum wanita juga biasanya berharap di usia tersebut mereka dapat membangun dan memiliki hubungan asmara, keluarga, dan karier yang jelas, sebuah keinginan mulia yang dimiliki hampir oleh semua orang yang berada di usia tersebut.

Sekali waktu wanita akan dihadapkan pada pilihan yang sulit, di mana mereka harus memilih antara keluarga atau pekerjaan, mempertanyakan semua kemampuan yang mereka miliki, terutama bagi seorang wanita yang telah memiliki anak bayi.

"Di sini biasanya wanita baru akan menyadari bahwa karier dan kehidupan pribadi mereka benar-benar memiliki jalur yang berbeda. Ini adalah waktu yang sulit, di satu sisi koneksi dan karier mereka sedang menanjak pesat, namun mereka juga tidak bisa meninggalkan keluarga begitu saja," papar Wendy.

Lantas, apa yang bisa dilakukan jika Anda sedang berada di posisi ini?
Belajar. Menurut Wendy, yang bisa Anda lakukan adalah belajar untuk terus hidup, menyeimbangkan segala sesuatu di dalam kehidupan Anda, dan membuatnya berjalan lancar. Jika pada saat-saat tertentu, Anda merasa kehidupan berjalan begitu sulit, carilah seseorang yang bisa diajak bercerita dan dimintai pendapat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini