Sukses

Trik Dapat Kamar Hotel Murah dan Nyaman Saat Liburan

Anda bisa mempraktekkan trik berikut ini untuk bisa mendapatkan kamar Hotel yang murah tapi tetap nyaman.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu kesempurnaan saat berlibur adalah mendapatkan kamar hotel yang nyaman dan berkesan. Buat Anda yang berkantong tebal sangat mudah tinggal memilih hotel berbintang dan ternama.

Namun, bagaimana dengan Anda yang memiliki budget terbatas atau mungkin ingin lebih menghemat biaya pengeluaran? Tapi ingin tetap mendapatkan kenyamanan dan liburan yang berkesan?

Pandai memanfaatkan promo harga hotel, adalah salah satu cara yang bisa membuat Anda bermalam di hotel berbintang dengan budget terbatas. Lebih dari itu, Anda bisa mempraktekkan 8 trik berikut ini untuk bisa mendapatkan kamar Hotel yang murah tapi tetap nyaman.

1. Cari Teman

Berbagi kamar hotel dengan teman adalah cara paling klasik yang bisa Anda lakukan. Biaya sewa kamar hotel tinggal anda bagi saja dengan jumlah teman anda yang menginap. Selain akan lebih murah, tentu saja Anda memiliki teman untuk bisa diajak ngobrol.

2. Mengunjungi Website Penyedia Hotel Booking

Sama seperti mencari tiket pesawat, mencari hotel juga bisa dilakukan secara online yakni mengunjungi website penyedia hotel booking.

Website penyedia hotel booking sering menawarkan promo hotel dengan harga yang cukup besar, bahkan bisa mencapai 75 persen. Umumnya jika Anda memesan jauh-jauh hari 1 - 2 bulan sebelum keberangkatan.

3. Baca Review

Mencari hotel murah sebenarnya banyak, namun yang nyaman dan berkesan itu perlu membutuhkan sedikit waktu. Luangkan waktu untuk membaca review hotel sebelum melakukan booking.

Jika ternyata hotel yang dituju tidak direkomendasikan atau banyak mendapat review negatif, pikir ulang sebelum memesan. Pastikan untuk mendapatkan fasilitas dan pelayanan hotel sesuai kebutuhan Anda dan keluarga

4. Reward Card

Anda bisa memanfaatkan fasilitas reward kartu yang diluncurkan layanan perbankan. Misalnya dari penggunaan kartu kredit. Biasanya pengguna mengumpulkan poin yang bisa ditukarkan dengan voucher hotel atau potongan harga belanja. Pengguna kartu kredit juga bisa memanfaatkan fasilitas cicilan yang ditawarkan penyedia hotel booking.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trik Dapat Kamar Hotel Murah

5. Cari Hotel Backpacker

Hotel dengan model backpacker mulai bermunculan seiring populernya gaya traveling dengan budget terbatas. Walaupun kamar yang ditawarkan tidak seperti hotel berbintang di mana umumnya hanya cukup ranjang yang bertingkat dan berjajar sepanjang ruangan, namun untuk tipe backpacker hal tersebut bukan sebuah kendala. Tinggal di hotel ini akan terasa nyaman jika dalam satu ruangnya terisi teman-teman Anda sendiri.

6. Pilih Lokasi Hotel

Hotel dengan jarak yang sedikit jauh dari lokasi wisata atau pusat keramaian biasanya memiliki harga yang cukup bersaing. Misalnya hotel yang berada tidak tepat dipinggir jalan besar. Bahkan dengan hal ini Anda justru dapat menikmati suasana sepanjang perjalanan menuju pusat lokasi wisata yang tidak Anda temui di tempat Anda.

7. Pilih Waktu yang Tepat

Bukan rahasia umum jika saat musim liburan, harga kamar hotel akan naik. Oleh karena itu Anda bisa menghindari traveling dengan menginap di hotel ketika sedang musim liburan. Meski memesan hotel jauh-jauh hari juga sepertinya tidak begitu berpengaruh pada hotel, karena hotel juga sudah memiliki kalender liburan juga.

8. Booking Pada Menit Terakhir

Trik ini mungkin tidak cocok bagi Anda yang melakukan traveling jarak jauh, namun booking pada menit terakhir bisa menjadi salah satu cara untuk mendapatkan hotel murah yang nyaman apalagi kini ada situs online travel agent yang memiliki promo khusus apabila konsumen memesan melalui mobile aplikasinya. Ingin bukti bahwa booking menit-menit terakhir bisa dapat harga murah, cek langsung di sini.

 

Powered By:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini