Sukses

Inilah Cara yang Tepat untuk Menyantap Pizza

Ternyata, cara Anda menyantap pizza selama ini belum tentu benar, simak cara yang benar di sini.

Liputan6.com, Jakarta Anda pasti tidak asing lagi dengan pizza, bukan? Makanan yang berasal dari Italia ini merupakan sejenis roti bundar dan pipih yang dipanggang di dalam oven dengan dilumuri saus tomat serta keju dan beragam topping tambahan lainnya. Walaupun pizza telah menjadi menu yang populer, namun tahukah Anda bagaimana cara yang benar untuk menyantap pizza?

Jika Anda kerap menyantapnya dengan cara memotong pizza yang masih bundar dan langsung memasukkan pizza itu ke mulut Anda itu adalah cara yang salah. Mungkin Anda berpikir "Ah, ini kan hanya cara makan." atau "Bagaimanapun cara memakannya tidak akan merubah rasa dari pizza itu sendiri."

Tapi tahukah Anda bahwa para ahli dan pembuat pizza sebenarnya sangat menyayangkan hal itu, bahkan mereka cenderung muak menonton orang mengambil irisan pizza dari piring mereka dan menyaksikan topping yang meluncur langsung ke dalam mulut para pelanggan, mereka sangat vokal untuk menyuarakan cara yang tepat untuk menyantap hidangan Italia yang satu ini.

Dilansir dari independent.co.uk, pada Rabu (26/10/2016) Cara yang benar untuk menyantap pizza adalah dengan melipat potongan pizza baru menyantapnya. Bahkan ada yang melipatnya menjadi berlipat-lipat baru memakannya.

foto: il_lazzarone_sj

Cara yang benar untuk makan pizza adalah suatu topik yang sensitif di New York, di mana ada bahkan sebuah komunitas orang Italia yang cukup besar disana, tak sungkan untuk mengkritik politisi yang menggunakan pisau dan garpu saat menyantap pizza.

Bahkan, pada tahun 2011, jauh sebelum dirinya mencalonkan diri sebagai presiden, Donald Trump pernah dikecam akibat menyantap pizza dengan menggunakan garpu.

(Achmad Rully P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.