Sukses

Kenali 4 Permasalahan Kulit Kepala dan Penyebabnya

Liputan6.com, Jakarta Permasalahan kulit kepala memang tidak jarang terjadi. Hampir setiap orang pernah mengalami salah satu di antara banyak masalah kulit kepala.

Tanda-tanda mengalami permasalahan kulit kepala yang mudah dikenali adalah gatal. Namun, ternyata masalah kulit kepala tidak hanya gatal. Yuk, ketahui permasalahan kulit kepala yang paling sering terjadi. Pernah kah Anda mengalami satu atau beberapa di antaranya?

1. Ketombe

Kulit kepala yang kering rentan berketombe. Ditambah lagi kotoran dan debu yang menumpuk di daerah ini, juga meningkatkan risiko Anda mengalami permasalahan kulit kepala berupa ketombe. Sehingga Anda membutuhkan perawatan khusus untuk permasalahan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rambut Rontok

2. Kerontokan rambut

Rambut rontok bukan hanya disebabkan oleh patah, tetapi juga karena permasalahan kulit kepala. Akar rambut tidak akan kuat tertanam di kulit kepala bila area ini bermasalah. Itulah yang menyebabkan kulit rontok.

3 dari 4 halaman

Gatal

3. Gatal

Gatal adalah permasalahan umum yang dialami di kulit kepala. Namun, ini akan memberikan rasa tidak nyaman dan menurunkan rasa percaya diri. Tentu saja, Anda akan malu saat menggaruk kulit kepala di depan umum, bukan?

4. Berminyak

Kadar minyak yang berlebihan akan membuat kulit kepala terasa kotor dan rambut pun akan lebih mudah lepek. Sehingga Anda membutuhkan perawatan yang dapat mengontrol kadar minyak tetapi tidak membuatnya kering.

4 dari 4 halaman

Penyebab

Sito Resmi Education Manager L'Oreal Indonesia, mengatakan, permasalahan kulit kepala yang beragam sebenarnya timbul karena satu penyebab, yakni penuaan (aging) pada area tersebut.

“Kulit kepala berbeda teksturnya dengan kulit lainnya, tetapi bisa juga mengalami penuaan. Permasalahan kulit kepala pun timbul karena penuaan itu,” kata Sito, di Jakarta, Selasa (18/10/2016).

Penuaan dipicu oleh radikal bebas. Karena itu, Anda pun membutuhkan perawatan yang mengandung anti-oksidan yang dapat menghalau radikal bebas dan menjadikan kulit kepala muda kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini