Sukses

Ini Hal yang Akan Selalu Diperhatikan Si Bos

Liputan6.com, Jakarta Tidak peduli di bidang apa Anda sedang bekerja saat ini, apakah itu kesehatan, teknik, media, pendidikan, desain, atau pekerjaan lainnya, Anda mendambakan peningkatan karier. Dan Anda tahu bahwa peningkatan karier membutuhkan kerja keras dan evaluasi, tidak hanya apa yang Anda lakukan sehari-hari.

Dilansir dari popsugar.com, Jumat (21/10/2016), ternyata bos juga memperhatikan beberapa hal tentang Anda. Penasaran mengapa? Karena suka atau tidak, pekerjaannya adalah untuk membuat segala hal di dalam perusahaan berjalan dengan lancar.

Lantas, apa saja yang sebenarnya diperhatikan si bos dari Anda? Simak di sini.

1. Jam berapa Anda tiba di kantor
Jam berapa Anda biasa tiba di kantor? Apakah jam 8, 9, atau jam 10 pagi? Jangan mengundang perhatian dengan keterlambatan Anda. Perhatikan pegawai lainnya, jam berapa mereka tiba di kantor, dan lakukan hal yang sama.

2. Jam berapa Anda meninggalkan kantor
Sekali lagi, Anda mungkin tidak selalu datang jam 9 pagi dan pulang jam 5 sore, namun selalu perhatikan waktu Anda meninggalkan kantor setiap hari. Apakah ini sebelum para pegawai lainnya? Setelahnya? Pastikan Anda tidak selalu meninggalkan kantor terlalu awal dari Senin hingga Jumat.

3. Bagaimana Anda berpakaian ke kantor
Bagaimana Anda memperlihatkan diri Anda setiap hari di kantor adalah satu hal yang sangat penting. Ingatlah bahwa tempat Anda bekerja akan memberitahu pakaian seperti apa yang harus Anda kenakan.
Beberapa perusahaan mengharuskan pegawainya berpakaian formal dengan kemeja dan jas setiap hari, namun ada perusahaan yang membiarkan pegawainya memakai apa saja, asal sopan.
Anda harus memperhatikan hal ini.

4. Bagaimana Anda menggunakan teknologi
Ya, bos Anda juga memperhatikan apakah Anda menggunakan teknologi untuk bekerja, atau hanya berkirim pesan dengan teman.

5. Kalimat yang Anda gunakan
Ini juga merupakan satu hal yang paling dasar. Bagaimana Anda berbicara akan terdengar sampai telinga si bos, dan kemungkinan ia tidak menyukainya akan selalu ada. Berhati-hatilah.

6. Kapabilitas Anda pada pekerjaan yang sedang dilakukan
Apa bidang yang Anda tekuni selama sekolah? Dan apa pekerjaan Anda sekarang? Bos tentu akan memerhatikan hal ini dengan seksama, terutama ketika Anda bekerja dalam sebuah tim. Apakah Anda bisa menjadi seseorang yang diandalkan atau hanya menghambat kerja tim.

7. Bagaimana Anda mengatur waktu
Apakah Anda merasa telah mampu mengatur waktu dengan baik? Apakah semua pekerjaan dapat terselesaikan dengan efisien sesuai yang diminta?
Penting untuk selalu memiliki prioritas dan deadline pekerjaan, karena Anda ada di sini untuk bekerja.