Sukses

Tak Hanya Gedung, Dubai Juga Dirikan Lego Tertinggi di Dunia

Dibangun setinggi 17 meter, bangunan Burj Khalifa dari balok lego diklaim menjadi bangunan lego tertinggi di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Lego Land Dubai baru saja meresmikan bangunan lego tertinggi di dunia, Burj Khalifa di Miniland. Dibangun setinggi 17 meter, bangunan lego ini diklaim sebagai lego berbentuk gedung tertinggi di dunia. Tak hanya itu, Burj Khalifa di Miniland juga akan dilengkapi dengan hiasan lampu LED dan pertunjukkan air mancur, sama halnya dengan apa yang ada pada Burj Khalifa sesungguhnya.

Pembuatan bangunan Burj Khalifa dari lego ini menghabiskan waktu hingga 5.000 jam dengan menggunakan balok lego sebanyak 439 ribu. Pengunjung bisa menyaksikan bangunan lego seberat satu ton tersebut lengkap dengan landmark yang ada di sekitarnya mulai 31 Oktober 2016.

Menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Selasa (18/10/2016), Sigfried Boerst selaku General Manager Leboland Dubai mengatakan, “Menjadi kebanggaan bagi kami, Burj Khalifa sekarang menjadi model bangunan lego tertinggi di dunia. Ini menjadi satu atraksi yang luar biasa yang bisa disaksikan di Lego Land Dubai. Kami menantikan saat menyambut semua orang untuk bisa menikmati keajaiban ini pada 31 Oktober.”

Lego Land Dubai sendiri sengaja didesain untuk keluarga yang memiliki anak berusia 2 sampai 12 tahun. Dengan menghadirkan lebih dari 40 wahana bermain, pertunjukan, dan atraksi lainnya, Lego Land Dubai menjadi salah satu tujuan wisata keluarga terfavorit di dunia.

Apalagi Lego Land Dubai juga dilengkapi enam tema yang melingkupinya, yaitu Lego City, Adventure, Kingdoms, Imagination, Factory, dan Miniland, yang semuanya memiliki desain yang khas dan sarat pengalaman belajar yang menyenangkan bagi anak-anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.