Sukses

Panduan Persiapan Pernikahan di Sosial Media

Sebelum Anda memutuskan untuk melibatkan media sosial dalam persiapan pernikahan, simak panduan berikut dalam menggunakannya.

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran media sosial saat ini kian mempermudah segala aspek kehidupan. Itu sebabnya, generasi kini sangat mengandalkan peranan media yang ada untuk bersosialiasi. Dari mulai hal personal hingga profesional, termasuk perencanaan pernikahan. Ada banyak perangkat yang bisa membantu mewujudkan pernikahan impian Anda. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk melibatkan sosial media dalam persiapan pernikahan, simak panduan do’s & don’t dalam menggunakannya. 

Do: Temukan inspirasi

Situs perencana pernikahan, seperti Bridestory sudah membuktikan kemampuannya dalam memberikan inspirasi akan tren pernikahan terkini. Menariknya lagi, situs ini bahkan bisa membantu Anda dan pasangan dalam menyusun tema pernikahan hingga memutuskan vendor pilihan.

Don’t: Sampaikan kabar gembira Anda hanya melalui media sosial

Ketika memberitakan hal besar, orang kesayangan Anda pasti ingin mendengarnya secara langsung dari Anda, bukan melalui status Facebook atau Twitter. Ini adalah etika pernikahan krusial yang penting untuk diingat.

Do: Buat reservasi digital melalui aplikasi Facebook

Kini, Anda bisa memanfaatkan fitur Facebook Event dalam membantu Anda serta pasangan untuk mendapatkan konfirmasi kehadiran setiap tamu undangan. Tentunya hal ini bisa dilakukan setelah Anda memberitahu dan mengirim undangan pernikahan secara langsung. Anda pun tak perlu lagi menghubungi setiap tamu untuk RSVP.

Don’t: Selalu menuntut kesempurnaan

Hanya karena Anda telah menghimpun seluruh inspirasi indah dari situs Bridestory, bukan berarti pernikahan Anda akan menjadi sempurna. Cobalah untuk lebih santai dan fleksibel. Dengan menekankan kesempurnaan pada setiap detail pernikahan hanya akan membuat Anda stres dan tidak bisa menikmati setiap prosesnya dengan penuh kenangan indah.

Do: Temukan vendor yang tepat

Ketika Anda disodorkan pada banyak pilihan vendor, mulai dari dekorator hingga wedding planner, cermati setiap portfolio dan testimoni dari klien terdahulu, dan pertimbangkan dengan karakter gaya Anda bersama pasangan. Selain itu, Anda juga bisa menyimpan preferensi vendor melalui fitur yang tersedia pada situs Bridestory, serta membantu Anda dalam memutuskan.

Don’t: Jadi Online Bridezilla

Perencanaan pernikahan memang membuat stres. Namun, bukan berarti Anda bisa membagikannya melalui status sosial media pada semua orang. Berlakulah dengan elegan dan tak perlu membuat semua orang tahu bahwa ada beberapa pilihan bunga yang membuat Anda tak bisa tidur atau Anda bertengkar dengan tunangan hanya karena pilihan lagu yang tidak sesuai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini