Sukses

Selama Ini Cara Anda Makan Piza Salah, Begini yang Benar

Simak cara yang benar memakan piza.

Liputan6.com, Jakarta Piza adalah salah satu makanan asal Italia yang telah mendunia. Hampir di tiap daerah pasti mengenal menu yang satu ini. Namun ternyata, seorang ahli makanan asal London, Daniel Young, mengatakan bahwa kebanyakan orang memakan piza dengan cara yang salah. Dan yang lebih parah, metode makan yang salah memengaruhi cita rasa piza tersebut.

Seperti dilansir dari Bustle.com, Selasa (18/10/2016), Danie belajar berbagai hal tentang piza dari koki asal Italia, Enzo Coccia. Enzo telah memanggang piza sejak kecil, dan memiliki ilmu kuliner Italia turun-temurun.

Enzo mengatakan, cara benar memakan piza adalah melipat satu loyang piza menjadi 4 bagian untuk menikmatinya. Pertama, bentuk piza yang bulat Anda lipat menjadi setengah lingkaran, lalu dilipat lagi menjadi bentuk segitiga yang tebal. 

Kenapa harus memakan piza dengan cara dilipat? Pertama, metode ini menyimpan semua topping di dalam roti, sehingga Anda tidak akan takut terjatuh saat menggigitnya. Tak hanya itu, Anda juga dapat menikmati padu padan topping secara bersamaan, untuk mendapatkan cita rasa yang sempurna.

Namun sebenarnya, cara memakan piza yang terkenal dan tidak tepat ini bukan sepenuhnya kesalahan Anda. Selain dipengaruhi oleh orang di sekitar sejak kecil, terdapat beberapa jenis piza yang tidak bisa dimakan dengan cara dilipat. Salah satunya piza dengan adonan roti yang tebal.

Masih bingung? Simak caranya dalam video berikut ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.