Sukses

Ini Pentingnya Bersahabat dengan Teman Kerja

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti mengalami minggu penuh tekanan kantor. Entah itu karena bos yang menyebalkan, proyek yang sulit, atau beban kerja sehari-hari, pasti banyak yang membuat seseorang tertekan di tempat kerja.

Namun ternyata ada cara mudah untuk mengatasi tekanan tersebut. Seperti dilansir dari Bustle.com, Selasa (18/10/2016), sebuah studi menemukan bahwa menghabiskan waktu bersama teman kerja dapat membantu seseorang lebih bahagia dan tidak tertekan di kantor.

Menurut penelitian, bersahabat dengan rekan rekan kerja ternyata lebih penting dari yang Anda duga. Selain bersahabat dengan banyak orang tidak memiliki kerugian, ternyata berteman dengan rekan kerja dapat menguntungkan kesehatan Anda.

Jika Anda menghabiskan minimal 40 jam dalam seminggu di kantor, pastinya Anda membutuhkan lingkungan kerja yang menyenangkan dan memicu untuk produktif. Maka itu, bersahabat dan dikelilingi oleh orang-orang yang menyenangkan dapat membuat lebih bahagia dan maksimal dalam bekerja. Dengan kata lain, bekerja di lingkungan dan orang-orang yang tidak nyaman dapat membuat Anda lebih stres, membuat kerjaan semakin susah untuk diselesaikan.

Karena itu, penting untuk mengingat aspek yang satu ini ketika mencari pekerjaan. Untuk memastikan Anda merasa puas dan bahagia di tempat kerja, cari perusahaan dengan tim yang Anda rasa dapat diajak bekerja bersama secara menyenangkan. Dengan begitu, pekerjaan akan terasa lebih ringan dan Anda tidak gampang stres.

Artikel Selanjutnya
Tips Kelola Stres dan Gaya Hidup Sehat Saat Bekerja
Artikel Selanjutnya
5 Cara Jadi Rekan Kerja Menyenangkan di Kantor